Bantah Pernyataan Kadis LH Metro Lampung, Pemilik Tanah: Bohong Itu Kalau Saya Bawa Golok

Bapak Adrodin dan Ibu Siti Rodiyah warga RT 13 RW 05 Desa Purwodadi Kec.Trimurjo Kab.Lampung Tengah

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Terkait pemberitaan Mitrapol online tanggal 30/01/19 tentang permasalahan sampah di Kota Metro Lampung dan komentar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Metro Lampung Ir.Eka Irianta yang menyebut bahwa pemilik tanah lokasi sampah ilegal di Jl. Veteran membawa golok saat pihaknya hendak mengangkut atau membersihkan sampah di lokasi tersebut, Tim Mitrapol mencoba mencari kebenaran atas pernyataan Kadis LH.

Pernyataan itu berbalik setelah Mitrapol mengunjungi pemilik tanah tersebut pada sabtu (02/02/2019). Bapak Adrodin dan Ibu Siti Rodiyah warga RT 13 RW 05 Desa Purwodadi Kec.Trimurjo Kab.Lampung Tengah adalah pemilik sah tanah yang lokasinya dijadikan tempat pembuangan sampah ilegal tersebut. Dirinya dengan tegas membantah pernyataan Kadis LH.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak pernah pak membawa golok, apalagi itu tanah saya, justru saya senang jika dibersihkan bisa saya tanami. Jika ada yang bilang saya marah, bohong itu pak. Sudah lama sampah itu, apalagi dekat kodim malu kami pak. Setiap hari jika tidak hujan saya bakar karena bau, saya selalu menunggu sejak pagi hingga sore siapa tahu ada yang buang sampah. Biasa malam hari atau subuh mereka buang sampah. Saya juga mendapatkan surat dari kelurahan dan akan saya jelaskan semuanya tentang masalah ini karena saya tidak mau disalahkan,” ucap Adrodin menjelaskan kepada Mitrapol, Sabtu (02/02/2019)

Penjelasan pemilik tanah itu sekaligus membantah penyataan Kadis LH Kota Metro Lampung Ir. Eka Irianta tidak sesuai dengan penjelasan pemilik tanah Pak Adrodin,Karena hingga saat ini sampah masih tetap banyak dan menimbulkan bau jika warga melintas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Kadis LH) Kota Metro Lampung Ir. Eka Irianta

Sebelum Mitrapol mendatangi pemilik tanah lokasi sampah, untuk ketiga kalinya Mitrapol mendatangi kantor LH Kota Metro Lampung pada Jumat (01/02/2019) untuk menemui Kadis LH, namun hal itu sia sia karena yang bersangkutan tidak berada di kantornya atau sedang dinas luar.

Ke depannya Mitrapol masih terus mengupayakan agar bisa bertemu kadis LH Kota Metro Lampung Ir.Eka Irianta agar bisa mendengar langsung seperti apa penanganan sampah selama ini sehingga menumpuk tidak ada penyelesaian. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.