Kunjungi Komunitas Rumah Baca, GJI Ajak Generasi Penerus Bangsa Jaga Indonesia

MITRAPOL.com, Jakarta – Komunitas Jaga Indonesia (GJI) mengadakan kegiatan kunjungan ke tempat Rumah Baca FWE di Jalan Karet Pasar Baru Barat VII, Karet, Jakarta Pusat, Sabtu (02/02/2019).

Kegiatan ini dihadiri Abah Acil Karta Wijaya (pendiri rumah baca) Ruri (Ketua), Rika (Wakil), Ketrin dan Ayu (bendahara), Novi dan Buni (sekertaris), Reni dan beberapa guru serta orang tua murid.

“Kunjungan ini murni semata ingin menanamkan rasa dan mengajak anak dari sedini untuk mencintai merah putih ini, tidak mudah harus dirajut dengan menanamkan rasa saling menghargai, mempunyai hati jiwa yang bersih kepada siapapun walau pun berbeda suku jangan ada saling bermusuhan harus sayang menyayangi,” ujar Ruri dalam sambutannya.

Pendiri Rumah Baca, Abah Acil Karta Wijaya.

Pada kesempatan yang sama, Abah Acil mengatakan bahwa pembelajaran di sini gratis alias tidak bayar.
“Ini sudah berjalan 11 tahun lebih begerak, dengan 92 siswa mulai dari anak PAUD hingga sampai lulus SMA (yang belajar bahasa ingris).” ujarnya.

Dirinya berharap, anak generasi sekarang paham mengenai ilmu pelajaran tentang kebangsaan sehingga tidak terpengaruh dengan kondisi politik yang saat ini kurang bersahabat. (Desi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.