Bela Konsumen, LPKNI Lampung Timur Gugat Perusahaan Pembiayaan Ternama

by -264 views
Erfan Agustian saat sidang perdana di Pengadilan Negeri Sukadana, Rabu (06/02/2019).

MITRAPOL.com, Lampung – Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) menggugat sebuah perusahaan pembiayaan ternama Indomobil Finance Cabang Lampung Timur.

Ketua LPKN perwakilan Lampung Erfan Agustian mengatakan gugatan ini sebagai bentuk nyata pembelaan terhadap konsumen yang selama ini selalu dianggap lemah oleh sebagian orang maupun perusahaan besar.

Loading...

“Kita akan buktikan bahwa LPKNI membela konsumen yang selama ini selalu dianggap kaum lemah dan kalah. Menurut kami, kita adalah sama di mata hukum,” ujar Erfan kepada wartawan saat sidang perdana di Pengadilan Negeri Sukadana, Rabu (06/02/2019).

Tim Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia (LPKNI) di Pengadilan Negeri Sukadana

Perihal gugatan perdata di Pengadilan Negeri Sukadana nomor perkara 4/Pdt.G/2019/pn Sukadana gugatan antara LPKNI Lampung timur vs Indomobil finance cabang Jepara Lampung timur mengenai gugatan perbuatan melawan hukum mengenai UU perlindungan konsumen no 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan agenda sidang perdana yang tidak di hadiri oleh tergugat. Sidang kedua akan dilanjutkan tanggal 13 Februari 2019 mendatang.

“Kami LPKNI secara prosedur dan SOP mengikuti perintah Ketua Umum Dalam membela Hak Konsumen. Ada langkah-langkah sebelum kami lakukan gugatan. Dan ini bagian dari langkah huku kami dalam menjalanakn tugas,” ungkap Erfan.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak sungkan atau takut ketika hak sebagai konsumen ditindas. “Kami siap membantu selagi itu benar,” tegasnya. (Arsyad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *