Dandim 0411/LT Pimpin Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Gatam

by -55 views
Jajaran Kodim 0411/LT saat menghadiri rapat RAT dan tutup buku Koperasi Tahun 2018.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, SE, M.Si, memimpin Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Kartika Gatam tutup buku tahun 2018 ke-48 di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0411/LT, pada Rabu (06/02/2019).

Selain PJU Kodim 0411/LT juga hadir tamu undangan Ka.Kanminvetcadam wil Metro,Ketua Dikopinda Kota Metro Bpk. Juniansyah,Kadiskop dan UKM Kota Metro diwakili sekretaris Ibu Widarti Handayani, Ketua Persit KCK Cab. XXXI Dim 0411/LT beserta perwakilan pengurus, staf Kodim dan Danramil 0411/LT dan 0429/LamTim.

Rapat ini mengambil tema ”Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan pengabdian sebagai insan koperasi dalam rangka pencapaian Tugas dan fungsi Koperasi Gatam”.

“Berterimakasih atas kehadiran dari Dinas dikopinda Kota Metro dalam RAT koperasi Gatam 11 didalam memberikan arahan demi kemajuan Koperasi Gatam 11 Dim 0411/LTSelain itu juga Kaprim melaporkan bahwa keanggotaan koperasi masih membawahi Kodim 0429/Lamtim dan Minvedcad Kota Metro,” ujar Kaprim Garuda Hitam 11 Kodim 0411/LT dalam sambutannya.

Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin,SE.,M,Si berfoto bersama saat pembukaan RAT dan Tutup Buku Koperasi Tahun 2018, Rabu (06/02/2019).

Sementara itu, Dikopinda Kota Metro mengatakan, bahwa tugas pokok dari Dikopinda adalah mefasilitasi dan mengkordinasikan antar rekanan koperasi serta memberikan Advokasi serta memberikan laporan secara rutin dan tepat waktu kepada anggota.Itu menggambarkan bahwa koperasi itu sehat dan transparan.

“Sesuai permen no 11 tahun 2015 bahwa koperasi wajib mengurus nomor induk pengusaha,juga koperasi ini masuk wilayah Metro atau dimana badan hukumnya,apa di Metro atau di Lampung Tengah atau provinsi,menurut ketentuan koperasi harus terintregrasi,” kata Kadiskoprasi Kota Metro yang diwakili oleh Sekretaris.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, SE, M.Si, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus yang telah mengadakan RAT tepat waktu.

“Selain sehat koperasi ini kepada pengurus harus mampu mencari terobosan baru demi kemajuan lebih baik.Segala bentuk keputusan harus melalui musyawarah seluruh anggota. Saya selaku Komandan Kodim 0411/LT secara resmi RAT Koperasi Kartika Gatam 11, saya nyatakan di buka,” ucap Dandim.

Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin,SE.,M.Si memberikan bingkisan kepada anggota yang menjadi penabung Mandiri.

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan cendera mata dari Dandim 0411/LT kepada kepala Dikopinda dan Kepala Dinas Koperasi UKM kota Metro Lampung serta pemberian bingkisan kepada anggota sebagai penabung Mandiri. (Muktaridi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *