Ketua LSM Patriot Indonesia Kota Metro Anggap Kadis LH Membohongi Publik

Ketua LSM Patriot Indonesia Kota Metro Lampung Agus Saputra. (Foto: Muktaridi)

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Permasalahan sampah di Kota Metro Lampung sepertinya belum bisa sepenuhnya bisa ditangani dengan baik oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Lampung.

Terkait masalah ini, Mitrapol memintai tanggapan dari salah satu Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) di Kota Metro Lampung, Rabu (06/02/19).

Bacaan Lainnya

Ketua LSM Patriot Indonesia Kota Metro Lampung Agus Saputra SH mengatakan, terkait permasalahan sampah di Jalan Veteran dan pernyataan Kadis LH Kota Metro Lampung Ir. Eka Irianta telah membohongi publik.

“Kami selaku warga Metro sangat kecewa atas pernyataan kadis LH itu yang mengatakan pemilik lahan marah dan membawa golok saat lokasi sampah akan dibersihkan oleh petugas. Logika saja, tidak mungkin sampah mau dibersihkan, tapi pemilik lahan marah,” ujar Agus Saputra kepada Mitrapol, Rabu (06/02/19).

Menurutnya, kalau tidak mampu mengemban tugas sebagai Kadis turun saja karena masih banyak warga Metro yang mampu.
“Artinya dia tidak akan bersungguh sungguh membersihkan sampah yang ada diKota Metro. Kalau tidak mampu konsekuensi mengemban tugas turun saja. Masih banyak ASN warga Metro Lampung yang mampu dan mengerti menyelesaikannya,” tegas Agus Saputra.

Ia menambahkan, buktinya sampah masih ada dilokasi itu. “Seharusnya turun ke lapangan cek lokasi lihat apa benar yang telah dilaporkan bawahannya. Oleh karena itu saya selaku ketua LSM Patriot Indonesia Kota Metro Lampung akan melaporkan Kadis LH Kota Metro Lampung ke Inspektorat (APIP) Kota Metro Lampung untuk menyelesaikan permasalahan ini terkait masalah sampah,” ucap Agus.

Sampai berita ini diturunkan Mitrapol masih terus berupaya menumui Kadis LH Kota Metro Lampung untuk meminta jawaban langsung bagaimana penyelesaian sampah yang ada di Kota Metro Lampung.

Mitrapol bahkan mencoba untuk kesekian kalinya menghubungi melalui pesan WhatsApp dan mendatangi Kadis LH Kota Metro Lampung untuk meminta penjelasan langsung namun tidak dijawab karena yang bersangkutan sedang ada rapat.

Bapak Adrodin dan Ibu Siti Rodiyah warga RT 13 RW 05 Desa Purwodadi Kec.Trimurjo Kab.Lampung Tengah

Sebelumnya, Mitrapol sudah mendatangi pemilik lahan lokasi sampah ilegal yaitu Bapak Adrodin dan Ibu Siti Rodiyah untuk membuktikan kebenaran ucapan Kadis LH Kota Metro Lampung Ir. Eka Irianta.

Namun keterangan Kadis LH sangat berbeda dengan apa yang dilontarkan pemilik lahan. Kadis LH Kota Metro telah membohongi publik dan mengatakan pemilik tanah membawa golok saat lokasi sampah akan dibersihkan. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.