Perpustakaan SDN 101993 Sukaluwei Deli Serdang Kini Bersih dan Nyaman

  • Whatsapp
Murid-murid SDN 101993 menikmati belajar bersama di perpustakaan

MITRAPOL.com, Deli Serdang – Menindaklanjuti pemberitaan Mitrapol.com edisi 27 Januari 2019 tentang “Kepsek SDN 101993 Sukaluwei Diduga Tidak Peduli Perpustakaan”, tim Mitrapol.com kembali meninjau perpustakaan tersebut pada Rabu (06/02/2019).

Pantauan Mitrapol di lokasi, perpustakaan tersebut telah berubah kondisinya menjadi lebih layak dan sesuai dengan fungsinya seperti diatur dalam UU no 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan.

Muat Lebih

Selama ini ruang perpustakaan tersebut memang terlihat tidak beraturan. Buku bacaan berserakan dan berdebu. Namun kondisnya kini sudah berubah drastis menjadi sangat bersih dan rapi.

Kondisi ini tentu sangat menunjang dan meningkatkan minat membaca para murid yang datang ke perpustakaan.

Murid-murid SDN 101993 kini dapat menikmati belajar bersama di perpustakaan yang sejak lama sangat dirindukan.

Petugas perpustakaan Rini Nurfadhilah yang juga alumni SDN 101993 Sukaluwei.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu kepala sekolah H. Bangun S. Pd yang telah mempercayakan saya sebagai petugas perpustakaan di SDN 101993 Sukaluwei apa lagi saya memang alumni ataupun lulusan dari sekolah ini. Saya sangat senang bisa melakukan yang terbaik dan saya akan selalu mengajak adik-adik atau semua murid untuk meningkatkan minat belajar/ membaca tidak ada kata bosan karena belajar itu tidak ada habisnya, harapan saya semoga murid-murid disini menjadi murid yang berprestasi serta menjadi percontohan untuk sekolah-sekolah sederajat lainnya” jelas Petugas perpustakaan yang bernama Rini Nurfadhilah yang juga alumni SDN 101993.

SDN 101993 Sukaluwei

Sementara itu, Kepala Desa Sukaluwei, Syahril Tandiko ketika di temui Mitrapol.com ditempat tugasnya mengatakan, “Saya selaku kepala desa mengajak kepada seluruh orang tua untuk ikut serta dalam meningkatkan minat baca pada saat anak-anak di rumah karena keberhasilan anak untuk menjadi pintar tergantung kepedulian orang tua , kurangi kegiatan bermain di luar rumah , melarang anak merokok dan meningkatkan iman pada lingkungan keluarga masing-masing serta saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu kepala sekolah, bapak dan ibu guru yang selama ini telah membimbing serta mendidik anak-anak di sekolah semoga kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga murid SD Negeri 101993 Sukaluwei kecamatan Bangun Purba Deli Serdang menjadi murid yang berprestasi serta dapat membawa harum nama sekolah ataupun daerah,” paparnya. (Syahrul Anwar)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *