Seorang Penjaga Kios di Puncak Jaya Tewas Ditembak Orang Tak Dikenal

  • Whatsapp
Korban penembakan meninggal dunia saat tiba di RSUD Mulia

MITRAPOL.com, Jayapura – Seorang penjaga kios meninggal dunia setelah terkena tembakan dari orang tak dikenal. Korban yang diketahui bernama Sugeng Efendi (25) warga Kampung Wuyukwi Distrik Mulia Kab. Puncak Jaya, mengalami luka tembak bagian leher tembus pada bagian leher belakang.

Peristiwa penembakan terjadi pada hari Sabtu (02/02/2019) sekira pukul 17.49 wit bertempat di Kampung Wiyukwi Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya tepatnya di kios warga yang berada di depan Sekolah SMU Negeri 1 Mulia.

Muat Lebih

Dari keterangan saksi, pada saat korban dan saksi sedang berada di dalam kios yang mana korban sedang duduk sambil menonton film di HP sedangkan saksi pada saat itu sedang berbaring dibelakang korban, tiba-tiba terdengar suara letusan seperti suara senjata sebanyak 1 kali, kemudian korban berkata kepada saksi bahwa meminta tolong “saya terkena tembakan”

Sekira pukul 18.00 wit, melihat kejadian tersebut saksi meminta tolong kepada saksi lainnya untuk membawa korban ke rumah sakit. Selanjutnya, saksi atas nama Nendi Telenggen menuju ke Pos TNI untuk memberitahukan dan meminta tolong bahwa telah terjadi penembakan.

Atas laporan tersebut personil Pos TNI melaporkan kepada pihak Kodim 1714/ PJ dan Polres Puncak Jaya untuk meminta bantuan Evakuasi Korban ke RSUD Mulia.

Namun sayang, saat korban tiba di RSUD Mulia untuk mendapatkan perawatan medis, pihak Dokter menyatakan bahwa korban telah Meninggal Dunia.

Sekira pukul 19.15 wit, Kapolres Puncak Jaya AKBP Ary Purwanto S.IK, bersama Waka Polres KOMPOL. M. Kuswicaksono S.IK , tiba di RSUD Mulia untuk mengetahui kondisi korban dan bertemu kepada keluarga korban.

Barang bukti yang ditemukan di TKP yakni 1 buah selongsong peluru caliber 9 mm.

Langkah-langkah kepolisian yang diambil, menerima laporan, mendatangi tempat kejadian dan olah tkp, meminta hasil visum, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan tentang kasus tersebut, membuat laporan polisi. Sementara kasus ini telah ditangani oleh Polres Puncak Jaya.

“Korban masih disemayamkan dan di sholatkan di Masjid Mujahidin Mulia. Rencananya jenazah akan diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH.

Saat ini personel gabungan TNI/Polri masih berjaga-jaga disekitar lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). (Adm)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *