Video Klip Lagu Kalijodo Mengusung Tema Bhinneka Tunggal Ika

by -37 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Video klip lagu Kalijodo mengusung kebudayaan Bhinneka Tunggal Ika.
Dalam penggarapan video klip yang dilakukan di sekitar Taman RTH Kalijodo, Jakarta Utara, ini para pemeran video menggunakan baju adat budaya Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, (06/02/2019).

Video klip disutradarai oleh Ikhsan yang sengaja mengambil dengan tema dan konseptual berbagai suku dan agama menjadi satu di dalam kebersamaan.

Loading...

“Alhamdulillah, dalam penggarapan video klip ini lancar dan tanpa hambatan, spot spot di wilayah ini bagus dengan latar background yang indah,” ujar Ikhsan di lokasi syuting.

Sementara itu, Pengelola RTH Kalijodo, Daenk Jamal mengatakan, lagu berjudul Kalijodo ini dibuat oleh Obiet dengan latar belakang masa kelam berubah menjadi masa baik.

“Penggarapan video klip ini berlangsung selama beberapa jam dengan tema dan tempat posisi yang berbeda, dari mulai depan aula hingga di ujung pujasera. Lokasi yang diambil posisi lighting pagi, siang dan malam,” ucap Daenk Jamal.

Menurutnya, dengan tarian Indonesia dari Sabang sampai Merauke, budaya bangsa semua ada di sini di Kalijodo.

Proses pembuatan video klip yang memakan waktu satu hari ini sudah dikonsep beberapa waktu lalu agar hasilnya maksimal.
“Dalam Video klip ikut serta anggota ormas sebanyak 65 personel dan masyarakat sekitar yang melakukan aktivitas di RTH Kalijodo,” terangnya.

Dalam penggarapan video klip dengan menggunakan baju adat Nusantara, dengan 23 segmen simbol perubahan Kalijodo yang dulu kelam dengan suasana identik tempat suram, kini berubah menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

“Dari sabang sampai maraoke dari barat sampai ketimur budaya bangsanya berbagai daerah semuanya ada disini Kalijodo, menjalin persatuan ciptakan kesatuan Indonesia,” kata Daenk Jamal seraya menyanyikan sepenggal lirik lagu, Kalijodo. (Shem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *