Yayasan Kemala Bhayangkari Lampung Gelar Seminar Sosialisasi Bahaya Sampah Plastik

by -44 views

MITRAPOL.com, Lampung – Dalam rangka HUT ke-39,  Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Lampung menggelar Seminar Sosialisasi Bahaya Sampah Plastik di Graha Wiyono Siregar Polda Lampung, Kamis, (07/02/2019).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ibu Sarie Purwadi, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Lampung, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhyangkari Daerah Lampung, Pengurus Daerah Bahyangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Daerah Lampung, Ketua Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari se Daerah Lampung dan perwakilan Polwan Polda Lampung serta PNS Polri Polda Lampung.

Loading...

Sebagai narasumber hadir Ibu Endang Linirin Widiastuti, Ph.D., Bapak Dicky Hidayat, M.Sc., Ibu Maharani, ST. Mkes dan Bapak Zainuri selaku praktisi sampah plastik.

“Masalah lingkungan yang terjadi saat ini paling banyak disebabkan oleh sampah. Sampah adalah salah satu permasalahan yang dihadapi semua Negara, baik Negara Maju, Negara Berkembang atau bahkan Negara Miskin. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Selama Manusia Ada, masalah sampah di dunia ini tak akan pernah ada habisnya,” ujar Ny. Sarie Purwadi dalam sambutannya.

Ia juga berpesan, Lingkungan Hidup Kita adalah tanggung jawab kita bersma dalam menjaga dan merawatnya.

“Mari kita buang sampah pada tempatnya baik sama organik maupun non organik dan hendaknya kita mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan belanja menggunakanan tas yang sudah ada,” pesan Ny. Sarie Purwadi. (*/Shem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *