Buaya Kembali Muncul di Pinggir Kali Cisata, Kali Ini Berwarna Abu-abu

oleh -356 views
Penampakan seekor buaya di bantaran kali Cisata, Desa Bulagor, Pandeglang.

MITRAPOL.com, Pandeglang – Seekor buaya kembali menampakkan diri di bantaran Kali Cisata, Desa Bulagor, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Kamis (07/02/2019) siang sekitar pukul 10.00 WIB.

Tak pelak, penampakan hewan reptil tersebut langsung menjadi tontonan warga setempat. Apalagi lokasi pemunculan buaya tidak jauh dari memukiman penduduk masyarakat Kampung Pamatang Rt 1 dan Rt 2 Rw 1 Desa Bulagor.

Binatang buas tersebut berwarna abu – abu, dengan panjang kurang lebih sekitar 3 meter.

Seringnya penampakan buaya di daratan atau di pinggir kali ini menjadi perbincangan masyarakat setempat.

Warga memperkirakan jumlah buaya tersebut lebih dari satu. Karena selama ini dari keterangan warga yang pernah melihat, ada tiga jenis buaya yang berbeda warna yakni putih, kuning, dan abu – abu yang sering nongol ke permukaan.

Kali ini yang sudah menampakkan diri sudah dua warna, diantaranya warna putih, kuning dan abu – abu. Dengan adanya buaya  tersebut, memang bikin resah dan cemas masyarakat, karena Kampung Pamatang Desa Bulagor identik dengan langganan banjir luapan dari kali sekitar yang ada di Desa Bulagor.

Buaya tersebut sering menampakan wujudnya di bibir Kali Cisata dalam beberapa hari belakangan ini.  Di wilayah tersebut juga ada Kali Cikaduwen dan Kali Cilemer yang paling lebar dan dalam, namun warga belum melihat ada pemunculan buaya di kali itu.

“Ini sungguh bikin cemas masyarakat karena, kali tersebut tempat sehari – hari warga sekitar mencari ikan dan mandi. Kami berharap pemerintah setempat segera turun tangan untuk mengatasi buaya liar tersebut, karena binatang buas tersebut bisa membahayakan, apalagi pas banjir, mungkin saja buaya tersebut bisa masuk ke pemukiman penduduk,” ucap salah seorang warga.

“Kami sangat khawatir sekali dengan adanya binatang reptil itu, yang berkeluyuran di kali – kali sekitaran yang ada di Desa Bulagor. Ukuran buaya itu sudah besar, takutnya memangsa binatang peliharaan warga seperti kambing, bebek dan lainnya,” imbuhnya. (Muklis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *