Pemkot Metro Lampung Terima Penghargaan dari Kemenpan RB

  • Whatsapp
Wakil Walikota Metro Lampung Djohan saat menerima penghargaan dari Kemenpan RB.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro Lampung kembali meraih penghargaan predikat B dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB) Syafruddin dalam penilaian ( SAKIP) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah.

Penyerahan penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Metro Lampung Djohan di Banjarmasin, Rabu (06/02/2019).

Muat Lebih

Adapun OPD Pemkot Metro Lampung yang menerima penghargaan, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas pelayanan terpadu satu pintu dan RSUD Ahmad Yani.

Terkait penghargaan tersebut Wakil Walikota Metro Lampung Djohan berterima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), karena telah membuktikan kinerja yang baik.

“Penghargaan ini diharapkan menjadi semangat dan motivasi agar seluruh OPD yang ada di Kota Metro Lampung.Jangan puas diri karena ini menjadi beban agar bisa lebih baik ke depan dalam melaksanakan tugas kerja,” jelasnya.

Melalui SAKIP pemerintah pusat dapat melihat evaluasi kinerja pemerintah di masing masing daerah mulai dari pemerintah kota hingga kabupaten di seluruh Indonesia. Hasil yang dicapai oleh pemkot Metro Lampung sebagai predikat B.

SAKIP adalah suatu ajang evaluasi kinerja pemerintahan pusat kepada pemerintah kota dan kabupaten se-Indonesia. Dari hasil evaluasi menunjukan bahwa Pemkot Metro Lampung memperoleh predikat B.

Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektifitas dan efesiensi pemakaian anggaran.Selain itu capaian kinerja sudah cukup baik dan juga kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraannya.

Evaluasi itu bertujuan untuk menilai tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhadap pemakaian anggaran sehingga terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada result oriented government. Dalam hal ini pemerintah Kota Metro Lampung sudah menunjukan hasil kinerja yang baik. (Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *