Polres Pelabuhan Tanjung Priok Tangkap Satu Orang Pengedar Sabu

MITRAPOL.com, Jakarta – Sat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil mengungkap kasus peredaran Narkotika jenis sabu dengan menangkap satu orang pelaku berinisial AH, Jumat (08/02/2019).

Tersangka AH diringkus oleh jajaran unit sat narkoba pada Kamis (07/02/2019) malam di samping Jalan Raya Plumpang Semper, Koja, Jakarta Utara.

Bacaan Lainnya

“Unit II Sat Resnarkoba mendapatkan Laporan Informasi dari masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya bahwa sering terjadi transaksi dan penyalah gunaan narkotika jenis Shabu,” ujar Kasat narkoba AKP Suprayitno SH MH

Selanjutnya unit II dipimpin Kanit Iptu Indarto, SH melakukan penyelidikan serta penangkapan dan penggeledahan badan serta pakaian kepada tersangka

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang disimpan didalam kantong celana sebelah kanan sebanyak 5 (lima) paket shabu yg dikemas didalam 5 (lima) amplop masing masing berisi 1 (satu) paket,” jelasnya.

 

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan saat ini tersangka menjalani pemeriksaan di ruang SAT Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Dari hasil pemeriksaan bahwa barang tersebut didapat dari seorang laki laki dengan nama pangil “RIZAL ” (DPO) dengan cara nembeli sebanyak 2 gram seharga Rp. 2.400.000,- (dua juta empat ratus ribu rupiah) selanjutnya shabu dibagi menjadi 12 paket kemudian dijual satu paket seharga Rp. 300.000,- dengan maksud untuk dijual kembali kepada siapa saja yg memesannya lewat hp, dari hasil penjualan uangnya di pergunakan untuk kebutuhan sehari hari.

Tersangka AH kelahiran 1981, diduga telah melanggar pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU No.35 th 2009 tentang Narkotika. (Shem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.