Ribuan Warga Sambut Kedatangan Jokowi di Cianjur

Presiden Joko Widodo.

MITRAPOL.com, Cianjur  – Ribuan warga dari berbagai wilayah di Cianjur, Jawa Barat,Jumat (08/02/2019), memadati sepanjang jalan menuju tempat wisata alam Poklan di Kecamatan Haurwangi, untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kerumunan warga sudah terlihat sejak pagi hari hingga rombongan orang nomor satu di Indonesia memasuki lokasi wisata alam milik Perum Perhutani tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelum naik ke atas panggung kehormatan, Presdien sempat mendekati kerumunan warga untuk bersalaman.

“Sejak subuh kami sudah berada di Poklan agar dapat melihat Pak Jokowi dari dekat dan saya sempat bersalaman dengan beliau. Kami berharap Pak Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden untuk kedua kalinya,” kata Sumiati warga Kecamatan Karangtengah kepada para wartawan.

Presiden dalam sambutannya mengatakan, terkait penyerahan sertifikat untuk petani yang sudah mencapai 2.53 juta hektare lahan selama dua tahun dari target 12,7 juta hektare yang akan terus diupayakan tercapai, seiring dengan pengajuan dan sejumlah program untuk mempermudah warga khususnya petani mengurus sertifikatnya.

“Kita akan terus mengupayakan target belasan juta hektare lahan untuk petani di seluruh Indonesia akan tercapai, termasuk mengrratiskan pengurusan surat-surat atas lahan,” katanya.

Usai menyampaikan pidato Presiden menyerahkan sertifikat pengelolaan hutan rakyat dan Surat Keputusan pengelolaan hutan sosial kepada perwakilan warga dan melanjutkan Perhutani.

Rombongan melanjutkan perjalanan untuk bersilaturahim dengan pengurus Ponpes se -Cianjur yang bertempat di Ponpes Al Ittihad, Karangtengah, sekaligus melaksanakan shalat Jumat.

Sebelum meninggalkan lokasi Poklan, Presiden yang didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo, kembali menyambangi para warga dan pelaku usaha UMKM yang menggelar berbagai produk di sejumlah stand seperti kopi dan oleh-oleh khas Cianjur.modern, namun tidak boleh menghilangkan kesannya sebagai warisan bangsa.

“Memang banyak yang perlu diperbaiki oleh Sarinah. Dengan sinergi BUMN kita bisa deal ekosistem yang lebih baik,” kata Edwin.

Edwin memaparkan, Sarinah memiliki tiga lini bisnis, yakni ritel, properti, dan trading, namun bisnis trading dan properti Sarinah saat ini lebih unggul.

Sarinah dikenal sebagai BUMN ritel yang fokus menjajakan produk-produk khas Nusantara.

“Untuk itu, ritel harus yang terdepan. Secara finansial, Sarinah tercukupi dengan properti dan trading. Tapi, fokusnya di ritel yang memang benuansa Indonesia, tukas Edwin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.