Dikawal Ketat, Ribuan Kertas Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di KPUD Mimika

by -79 views

MITRAPOL.com, Timika – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dalam bentuk Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPR Provinsi Papua dan DPRD Kabupaten Mimika telah tiba di Kantor KPUD Kabupaten Mimika, Papua dengan penjagaan ketat dari petugas gabungan TNI-Polri.

Ribuan Kertas Suara Pemilu tersebut dikemas dalam karton dengan jumlah sebanyak 938 karton alias colly diangkut dengan menggunakan tiga Truk dari Pelabuhan Paumako Timika dan dibawa menuju Kantor KPUD Mimika Papua Selasa, (12/02/2019), Logistik Pemilu tersebut dikawal langsung oleh ketua KPUD Mimika, Bawaslu dan Kepolisian Resort (Polres) Mimika.

Loading...

“Hari ini Surat Suara sebanyak 938 colly (tiba), dengan jumlah yang ada berdasarkan jumlah DPT di 18 Distrik Kabupaten Mimika saat ini sudah mencukupi namun sampai di sana (Kantor KPU) kita akan sortir untuk melakukan pengecekan lebih lanjut,” ungkap Ketua KPUD Mimika Indra Embang Ola, S.Sos kepada Mitrapol di Pelabuhan Paumako

Indra juga mengatakan untuk saat ini sesuai cap dan stempel barang yang ada telah sesuai, “Kita bersyukur karena surat suara sudah sampai sedininya (lebih awal) sehingga memberi ruang kepada kita (KPUD) untuk persiapan pematangan dan rencana-rencana untuk pengecekan awal kemudian persiapan tenaga untuk pelipatan (Kertas Suara) dan lain sebagainya.” Terangnya

Ketua KPUD Mimika Indra Embang Ola, S.Sos

Hingga kini menurutnya seluruh logistik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi Papua, dan DPRD Kabupaten Mimika telah rampung hanya tersisa Form.

“Tersisa Form, (Form C-1,C1KWK), kita masih tunggu dalam beberapa hari lagi,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi pihak terkait yang telah ikut serta dalam mengawal dan mengamankan pengiriman logistik pemilu tersebut.

Saya sangat mengapresiasi pihak Polres, Polsek, KP3Laut, dan Bawaslu yang telah mengamankan dan mengawasi Surat Suara ini dan tentu segala sesuatu yang menyangkut keamanan kita serahkan kepada kepolisian. Tutupnya

Hingga berita ini ditayangkan ribuan kertas suara pemilu tersebut telah tiba di KPUD Mimika dan dijaga ketat aparat keamanan. (AQM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *