Gudang di Jalan St Syahrir Tejo Agung Diduga Beroperasi Tanpa Izin

by -319 views
Gudang bekas Toko Matrial Bangunan dijadikan sebagai tempat distributor penjualan pakan ternak yang diduga tidak berizin. (Foto: Muktaridi)

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sejumlah cara dilakukan para oknum pengusaha di daerah untuk tidak membayar pajak di dalam menjalankan bisnisnya. Salah satunya dengan tidak mengikuti aturan perda dan tidak mengurus izin usaha.

Dari penelusuran tim Mitrapol ke lokasi gudang di Jalan St. Syahrir, Kelurahan Tejo Agung, Metro Timur, Kota Metro, Senin (11/02/2019), gudang yang sebelumnya dijadikan toko bangunan sekilas sepertinya sudah tidak beroperasi alias tutup dan sudah tutup dijual pemiliknya.

Loading...

Namun siapa menyangka ada aktifitas ada kegiatan operasional sebuah perusahaan distributor vaksin dan pakan ternak sudah beroperasi selama 1 tahun. Gudang berlantai 2 lantai bawah digunakan sebagai stok barang dan lantai atas sebagai kantor.

Tim media berhasil masuk bersama lurah Tejoagung Suparyono dan menemui salah satu staf kantor terkait dugaan belum adanya izin beroperasinya perusahaan itu di Kota Metro Lampung.

Setelah dilakukan komunikasi pihak staf kantor tidak bisa menunjukkan bukti perizinan yang berlaku di Kota Metro Lampung sebagai distributor. Hanya bisa memberikan surat izin lingkungan yang dikeluarkan dari Kelurahan Tejo Agung Metro Timur.

“Kami tidak bisa menjelaskan mengenai surat izin, tetapi ini hanya ada surat dari kelurahan saja, orang yang mengurusi surat menyurat sedang dalam perjalanan ke sini,” jelas Abdul, Perwakilan dari perusahaan.

Ditambahkan Abdul bahwa perusahaan distributor pakan ternak ini sudah beroperasi kurang lebih 1 tahun. Sebelumnya telah ada surat teguran dari Dinas perizinan 1 pintu dan lokasi gudang bukan lokasi sekarang ini

Artinya selama perusahaan ini beroperasi sudah hampir satu tahun belum pernah mengurus perizinan di Kota Metro Lampung, masyarakat juga tidak mengerti dampak pencemaran lingkungan dan akibat pemakaian bahan bahan kimia yang mereka jual. (Muktaridi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *