Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Priok Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

  • Whatsapp
kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait maraknya penyebaran berita bohong atau hoax

MITRAPOL.com, Jakarta – Polres Pelabuhan Tanjung Priok mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait maraknya penyebaran berita bohong atau hoax jelang Pemilu 2019, di Kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/02/2019).

Acara Diskusi yang mengambil tema “Bahaya Berita Hoax dan Ujaran Kebencian pada Medsos Terhadap Toleransi Bermasyarakat” ini dipimpin Kasat Binmas AKP Supriyadi, S.H. dan dihadiri Kanitbintibmas Iptu Haryanto S.H., Kanitbinkamsa Ipda. Hari Prasetyo dan Bhabinkamtibmas Bripka Tri Hari Santoso, jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan anggota Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok sebanyak 50 orang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini juga dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 Pilpres dan Pileg yang Aman, Damai dan Sejuk.

“Sosialisasi perlu dilakukan untuk mencegah peredaran berita hoax yang dapat membuat masyarakat resah, jadi pemahaman yang disampaikan untuk dapat menggunakan medsos (media sosial) dengan bijak,” ujar Kasat Binmas AKP Supriyadi, S.H.

Ditambahkannya, “Dalam melihat informasi yang beredar dan berkembang di masyarakat jadi lihat, baca, dan ralat serta bijak dalam mengambil kesimpulan sebelum menyebarkan berita,” pungkasnya. (Shem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *