Plt Sekda Tobasa Hadiri Musrenbang Kecamatan Laguboti

by -55 views
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Tobasamosir (Sekda Tobasa) Harapan Napitupulu saat memberikan kata sambutan pada Musrenbang Kecamatan Laguboti

MITRAPOL.com, Tobasamosir – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasamosir (Sekdakab Tobasa) Harapan Napitupulu menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Laguboti tahun 2020 di gedung serbaguna kecamatan setempat, Selasa (12/02/2019).

Dalam sambutannya, Plt. Sekda Harapan Napitupu mengatakan, penyelenggaraan musrenbang yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat desa hingga tingkat nasional, bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat sesuai dengan skala prioritas kebutuhan, yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Loading...

“Pada kesempatan ini hadir para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut menghadiri musrenbang, dengan maksud guna menyerap apa yang menjadi usulan masyarakat desa sehingga nantinya bisa dituangkan diprogres tiap tiap OPD. Untuk itu saya berharap agar hal ini dapat di ikuti dengan baik dan sehingga bisa direalisasikan,” ujar Harapan Napitupulu di hadapan peserta musrenbang.

Sekdes Desa Haunaas II Pasaribu saat berdiskusi dengan Kepala Puskesmas Laguboti dr. Tommy Siahaan pada penyampaian usulan bidang kesehatan.

Sementara itu, Camat Laguboti Nelly AD.Lbn.Tobing SE dalam sambutannya mengatakan musrenbang sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menentukan perencanaan pembangunan dengan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

“Melalui musrembang ini marilah kita menentukan perencanaan pembangunan untuk kemajuan kecamatan laguboti,” ujar camat.

Camat juga berharap kepada para pimpinan OPD yang hadir, agar dapat memberi dukungannya bagi pembangunan dikecamatan laguboti menuju laguboti yang bersih, indah dan nyaman, guna mendukung terciptannya tobasamosir sebagai kawasan strategis pariwisata nasional destinasi Danau Toba.

Dalam musrembang tersebut para peserta dibagi menjadi empat kelompok, guna memudahkan dalam hal penyampaian pokok pokok pikiran dan usulan dari tiap tiap desa yang akan menjadi bagian usulan skala prioritas pembangunan. (Abdi S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *