Polres Mimika Ajukan Dana Rp6 Miliar untuk Pengamanan Pemilu 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kepolisian Resor (Polres) Mimika telah melakukan pengajuan jumlah dana yang dibutuhkan untuk pengamanan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SH, S.Ik mengatakan, pihaknya telah mengajukan anggaran Pengamanan Pemilu 2019 ke Pemda Mimika sebesar Rp 6,1 Miliar.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah mengajukan dana sebesar 6,1 miliar kemudian KPUD mengajukan 25Miliar dan Bawaslu 5Miliar mungkin yang belum mengajukan dari rekan-rekan TNI, infonya hari ini (Kodim) sudah melakukan pengajuan,” ungkap Kapolres Agung kepada Mitrapol.com di ruang kerjanya, Kamis, (14/02/2019).

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto

Dirinya menambahkan, sebetulnya ada dua sumber dana untuk Pemilu 2019 ini yakni sumber dana dari DIPA dan sumber dana dari Hibah Pemerintah Daerah Mimika.

Namun anggaran pengamanan untuk kepolisian yang tertera didalam DIPA hanya Rp3 miliar saja sehingga tidak tercukupi bila berkaca pada pemilu sebelumnya dengan kondisi geografis wilayah kabupaten mimika yang cukup menantang dan medan yang harus ditempuh dengan penerbangan baik pesawat maupun helikopter dan lain sebagainya.

“Dari Rp6 miliar yang sudah diajukan, ke depannya bila masih belum mencukupi lagi kita akan lakukan pengajuan lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Marten P. Malisa kepada Mitrapol.com mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika telah menganggarkan dana Pemilu 2019 dengan total sebesar Rp35 miliar sementara terbagi sesuai pengajajuan proposal yang sudah ada yakni KPU Rp. 25 Miliar, Panwaslu Rp.10 Miliar, dan Keamanan (kepolisian) Rp.6 Miliar. (AQM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *