20 Siswa Bintara Polri Ikuti Pelatihan Kerja di Polsek Metro Taman Sari

by -37 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Sebanyak 20 Siswa Pelatihan Kerja (Latja) Bintara Polri angkatan 41 TA 2019 di tempatkan di Polsek Metro Taman Sari-Polres Metro Jakarta Barat guna mendapatkan pengalaman dan pelatihan kerja tugas pokok fungsi kepolisian, Jumat (15/02/2019)

Saat ini siswa melakukan giat Pelatihan PBB Siswa Latja dan Pembelajaran Materi Dalmas sesuai SOP yang dipimpin Kasubnit Dalmas AKP. Rolando Hutajulu SH, MH.

Di hadapan seluruh jajaran anggota Polsek Metro Taman Sari-Polres Jakarta Barat para siswa Latja harus mengikuti pengalaman latihan kerja tugas pokok kepolisian.

Siswa di beri pembekalan latihan tugas pokok nantinya untuk di tempatkan di seluruh wilayah Polda, polres hingga polsek di seluruh wilayah NKRI.

Siswa Latja harus mengikuti apel pagi, giat pengaturan arus lalu lintas dan di damping oleh mentor, selanjutnya melaksanakan pembelajaran dan pelatihan sambang door to door system bhabinkamtibmas , pengamanan markas komando, serta berlatih di Sentra Pelayanan Kepolisian, dan juga tidak lupa siswa juga di ajarkan bagaimana cara administrasi penyidikan fungsi reserse criminal, serta membuat Laporan Informasi terkait fungsi Intelijen.

“Kepada ke 20 siswa latja, bahwasanya para siswa harus menikmati setiap detik dari pada pelatihan guna mengembangkan kemampuan diri siswa yang mana, perjalan berdinas akan di mulai, selanjutnya kapolsek juga menekankan kepada para siswa latja, hindari setiap pelanggaran, dari mulai lahir jadi anggota polisi bahkan sampai nanti pensiun,” ujar Kapolsek Metro Tamansari Ruly Indra Wijayanto.

Kasubnit Dalmas AKP Rolando Hutajulu memaparkan, adapun pembagian ploting antaranya terhadap siswa di masing masing bagian.

Lebih jauh dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk mencapai tujuan pendidikan dan pembekalan dalam rangka menghasilkan Brigadir Polisi dalam tugas umum yang memiliki sikap, perilaku, pengetahuan, keterampilan dasar teknis dan taktis sebagai Polisi tugas umum.

“Pelaksanaan tugasnya polisi pada umumnya yaitu, memelihara Kamtibmas, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang profesional, bermoral, modern, humanis dan dipercaya masyarakat. Untuk itu kami berharap apa yang siswa pelajari melalui Perwira pembimbing teknis bisa menjadikan Polri lebih dicintai oleh masyarakat,” paparnya.

“Siswa latja selama 9 hari, agar melaksanakan serah terima jaga, Melaksanakan Jaga Tahanan. Siswa agar terampil dalam pengawalan, Perkiraan tingkat intelijent, Pengaturan lalu lintas dan Komunikasi Efektif. Siswa juga harus mampu berkomunikasi yang baik dengan warga masyarakat,” tutupnya. (Shem)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *