Jelang Pemilu 2019, Kapolda Jatim: Tidak Perlu Khawatir Ancaman Teror

  • Whatsapp
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan

MITRAPOL.com, Surabaya – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen Pol Luki Hermawan menjamin keamanan di seluruh wilayah kerjanya pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Legislatif yang dijadwalkan berlangsung pada 17 April mendatang.

“Bapak-bapak dan Ibu-ibu tidak perlu bepergian ke luar negeri pada saat Pemilu Presiden dan Legislatif tanggal 17 April mendatang. Silakan gunakan hak pilihnya,” kata Irjen Pol Luki Hermawan saat hadir di kegiatan Upacara Kolektif Perayaan Tahun Baru Imlek yang dihadiri oleh warga keturunan Tionghoa yang tergabung dalam perkumpulan “Fuqing” Jatim di Surabaya, Sabtu (16/02/2019).

Bacaan Lainnya

Tampak Bos PT Maspion Group Alim Markus, yang juga Ketua Perkumpulan Fuqing Dunia, dan pengusaha properti Podo Djojo Masyhur (PJM) Group Teguh Kinarto, serta sejumlah pengusaha keturunan Tionghoa asal Jatim lainnya hadir dalam acara yang digelar oleh Yayasan Fajar Jaya Dharma Sosial Jatim-Ina itu.

Konsulat Jenderal Tionghoa di Surabaya Gu Jinqi juga tampak hadir di acara ini. Dalam kesempatan tersebut Kapolda Luki Hermawan menjamin situasi di wilayah Jatim kondusif, khususnya pada hari pemilihan tanggal 17 April mendatang.

“Tidak perlu khawatir ancaman teror. Kepolisian bersama TNI akan mengamankan jalannya pesta demokrasi di wilayah Jawa Timur. Ini adalah kesempatan memilih pemimpin lima tahun sekali. Soal siapa yang akan dipilih, saya yakin bapak-bapak dan ibu-ibu sudah punya pilihan sendiri,” tuturnya seperti diberitakan Antara.

Senada, pengusaha Teguh Kinarto menganjurkan agar rekan-rekannya sesama pengusaha keturunan Tionghoa di Jatim untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

“Tetaplah di Surabaya atau tempat tinggalnya masing-masing di wilayah Jawa Timur untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April mendatang. Kalaupun harus keluar negeri, gunakan hak pilih dengan mendaftar ke panitia Pemilu di negara yang dituju,” ujarnya.

Teguh lebih lanjut mengapresiasi kepemimpinan Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan yang sejak menjabat pada September 2018 telah menjadikan wilayah Jatim aman dan kondusif.

“Pak Kapolda Luki sejak menjabat bulan September lalu telah menjalin hubungan yang akrab dengan berbagai komunitas lintas suku dan agama. Kami berterima kasih karena pada perayaan Natal dan Tahun Baru lalu telah menjadikan wilayah Jatim kondusif. Kami yakin pada Pemilu 17 April mendatang Pak Kapolda juga akan memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat Jatim,” ucapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *