FPII Lampung Resmikan Korwil Kabupaten Lampung Barat

oleh -34 views

MITRAPOL.com, Lampung – Sejak diberikan SK Kepengurusan, Sekretariat Wilayah (Setwil) Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Provinsi Lampung pada tahun 2019 ini terus bergerak ke Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Ketua FPII Setwil Lampung, Aminudin saat memberikan SK Kepengurusan Kordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Lampung Barat, di jalan Way Saral kelurahan, Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kab Lampung Barat, Selasa (19/02/2019)

Loading...

“Sesuai dengan arahan Pimpinan Pusat, terutama komunikasi yang intens dengan Sekretaris Nasional FPII, Bapak Wesly, kami jajaran Pengurus Setwil akan membuktikan bahwa Provinsi Lampung Organisasi FPII akan merambah ke seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Lampung ini,” ujarnya.

Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kabupaten Lampung Barat.

Aminudin Optimis hal itu bisa tercapai melihat data sementara peserta Kongres Pers Indonesia saat ini berasal dari FPII Lampung.

Masih dalam sambutannya Aminudin berharap kepada seluruh jajaran pengurus yang baru disahkan bisa bekerja dengan baik , menjalin komunikasi yang baik dengan semua pihak dan melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan UU no 40 tahun 1999 tentang Pers.

Sementara itu, Ketua Korwil Kabupaten Lampung Barat, Wawan Satria mengucapkan rasa terimakasih kepada jajaran pengurus setwil yang memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin FPII di Lampung Barat.

“Ini suatu kehormatan bagi saya dipercaya memimpin Organisasi FPII yang sudah saya tau kiprahnya dalam memperjuangkan insan pers dari tindakan kriminalisasi dan Diskriminasi dalam menjalankan tugas jurnalistiknya,” ucapnya.

Bagi saya wadah ini juga bisa sebagai tempat kita untuk mengeluarkan aspirasi dan menjalin kekompakan dengan Organisasi-Organisasi Pers yang lain terutama yang tergabung di Sekber Pers Lampung Barat untuk mencari solusi dengan maraknya kriminalisasi, diskriminasi pers belakangan ini.

Ditempat yg sama Pembina FPII Korwil Lampung Barat, Yohansyah Akmal, SH mengharapkan terbentuknya FPII di Lampung Barat dapat menjadi garda terdepan dalam memberantas berita-berita HOAX, menjalankan tupoksi Jurnalis yang Independent, serta menjalin kerjasama dengan insan pers lainnya dalam mengawasi segala kebijakan yang dibuat Pemerintah.

” Jalin komunikasi yang baik dengan stakeholder baik Pemerintah, Swasta, Aparat hukum guna memajukan Kabupaten Lampung Barat,” pinta Yohansyah. (Wawan Satria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *