TMMD ke-104 TA 2019 Kodim 0213/Nias, Surga Baru Bagi Warga

oleh -245 views
TMMD ke-104 Tahun Anggaran 2019 Kodim 0213/Nias, Pembangunan jalan sepanjang 6000 meter

MITRAPOL.com, Gunungsitoli – Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran (TA) 2019 Kodim 0213/Nias melaksanakan pembangunan jalan dari Desa Tagaule menuju Desa Balale Toba’a, Kecamatan Bawalato, Kabupaten Nias – Sumatera Utara sepanjang 6000 meter dan lebar 20 meter, surga baru bagi masyarakat setempat.

Hal tersebut disampaikan warga masyarakat Desa Tagaule Azhar Aceh, melalui press relis yang disampaikan Group Mitra Jurnalistik Dim NS kepada wartawan baru-baru ini. “Kami bersyukur dan mengapreseasi kegiatan TMMD Kodim 0213/Nias, dimana mampu bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Nias dan juga melibatkan masyarakat setempat dalam rangka pembukaan jalan baru berbasis daerah terisolir,” ujarnya.

Loading...

Tambahnya, “program seperti ini sangat menyentuh masyarakat disamping memperdekat jarak pelayanan pemerintah dengan masyarakat juga membantu peningkatan, percepatan perekonomian sehingga masyarakat pada akhirnya dapat mengejar ketertinggalannya dibanding daerah lain yang sudah maju dan sejahtera, apalagi kita harus bangga dengan TNI dalam kegiatan ini mereka terjun langsung turun tangan dalam rangka pelaksanaannya.”

Sementara data informasi terupdate melalui Humas Dim 0213/Nias melaporkan kepada Komandan Kodim 0213/Nias Letkol Inf. Y. Reymond RS Purba, SH., M.Tr (Han) perkembangan progres kegiatan setiap harinya dan pembukaan kegiatan ini hanya diselesaikan selama dua minggu hari kerja.

Selain itu, “adapun sejumlah kegiatan TMMD kodim 0213/Nias yang dilaksanakan lomba karya jurnalistik bagi media online, media cetak dan media eletronik dengan masing-masing hadiah kejuaraan I sampai juara III yaitu berupa uang tunai Rp. 15 juta bagi juara I, Rp. 10 juta bagi juara II dan Rp. 7.5 juta bagi juara III, kejuaraan tersebut dipersilahkan untuk perorangan maupun tim dan bebas memilih judul sesuai dengan karya jurnalistik, dan lomba dimulai pada minggu ke-III Pebruari sampai minggu ke-IV Maret 2019.”

“Kegiatan TMMD 104 TA 2019 di Kepulauan Nias dengan melaksanakan tiga lomba, antar Penram Kodam, tingkat Kodim dan para wartawan diwilayah Kepulauan Nias, pada tanggal 26 pebruari 2019 akan dilaksanakan pembukaan kegiatan lomba, dan Bulan Desember 2019 penutupan sekaligus penyerahan hadiah.”

Sementara itu, mengenai kegiatan TMMD Ke-104 Tahun 2019 di Desa Tagaule menuju Desa Balale Tobaa Kecamatan Bawalato wilayah Kabupaten Nias tersebut yang dilaksanakan meliputi program fisik dan non-fisik.

Program fisik pembukaan badan jalan Panjang 6000 Meter dan Lebar 20 Meter, penggalian parit sepanjang 12.000 Meter dan Lebar 2 Meter dalam 1.5 M dan Pengecetan Rumah Ibadah sebanyak 2 unit.

“Program non-fisik penyuluhan wawasan kebangsaan, Hukum, Narkoba, Keluarga Berencana (KB), Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan kegiatan PKK, ini akan disampaikan oleh dinas instansi terkait.”

 

Tonazaro Harefa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *