Dinas PUPR Buton Utara Sukses Membangun 36 Jembatan Penghubung

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Butur, Wawan Wardaya SE, ST, MSI

MITRAPOL.com, Buton Utara – Beberapa wilayah di Kabupaten Buton Utara (Butur) sudah terhubung berkat akses jalan yang sudah mulus dan terkoneksi dengan infrastruktur jembatan.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (PUPR) setempat bahkan sukses membangun 36 jembatan yang menghubungkan beberapa wilayah di Butur. Pembangunan tersebut tak lepas dari kepemimpinan Bupati Butur Abu Hasan dan wakil Bupati Butur Ramadio yang telah bekerja keras memaksimalkan kinerja jajarannya.

Bacaan Lainnya

“Saya mengapresiasi kepemimpinan Bupati Butur Abu Hasan dan wakil Bupati Butur Ramadio telah memaksimalkan Dinas PUPR untuk membangun infrastruktur dan kini hasilnya telah dirasakan masyarakat Buton Utara,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang (Kadis PUPR) Kabupaten Butur, Wawan Wardaya SE, ST, MSI ketika di temui diruang kerjanya, Selasa (19/02/2019).

Wawan menambahkan, infrastruktur jembatan yang menghubungkan beberapa wilayah di Butur itu sekaligus membuka akses transportasi dan keterisolasian beberapa wilayah.

“Puluhan jembatan itu mayoritas konstruksinya beton,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa jembatan merupakan konstruksi penyambung pada persilangan antara jalan dan penghalang.

“Tahun 2015 sebanyak 24 Unit jembatan di bangun, tahun 2016 sekitar 7 Unit, satu Unit jembatan tahun 2017, tahun 2018 sebanyak 4 jembatan,” ujarnya.

Pembuatan jalan, kata dia, membutuhkan ketelitian khusus karena jembatan merupakan konstruksi yang akan di lewati dengan transportasi beban yang berat.

“Karena itu kita harus teliti serta dengan pengawasan yang ketat. Konstruksinya harus sesuai Bistek atau RAB tidak boleh asal-asalan karena akan membahayakan masyarakat, bagi pengguna kendaraan roda empat terutama dengan beban berat,” tutur Wawan Wardaya. (David Wiridin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.