Kodim 0608 Cianjur Bentuk Tim Khusus Bantu Polisi Tangkal Hoaks

oleh -18 views
Ilustrasi berita bohong atau hoaks.

MITRAPOL.com, Cianjur – Kodim 0608 Cianjur, Jawa Barat, membentuk tim khusus untuk membantu pihak kepolisian dalam mengatasi dan menangkal penyebaran berita hoaks di media sosial serta merangkul media untuk meredam berita bohong agar tidak menyebar luas.

Dandim 0608 Cianjur Lekol Inf. Rendra Dwi Ardhani berharap, pewarta yang bertugas di Cianjur mampu menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk mendinginkan suasana di tengah panasnya iklim politik menjelang pilpres, terlebih dalam menangkal berita hoaks yang begitu masif beredar di media sosial.

Loading...

“Berita bohong atau hoaks dengan cepat menyebar di berbagai media sosial, sehingga masyarakat harus bisa menyaring setiap informasi yang didapat, tidak mudah percaya dan tidak ikut menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya itu,” kata Dandim 0608 Cianjur Lekol Inf. Rendra Dwi Ardhani di Cianjur, Rabu (20/02/2019).

Letkol Rendra mengimbau masyarakat harus dapat mengantisipasi penyebaran berita hoaks di media sosial yang provokatif. Tidak mudah menyebarkan berita sebelum mengetahui kebenarannya apakah dapat dipertanggungkawabkan atau tidak.

“Kita harus bisa melawan dan menyatakan tidak menjadi penyebar berita hoaks yang dapat merugikan orang lain yang membacanya. Kita harus bersama-sama menjaga kondusifitas menjelang pesta rakyat tahun ini,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Saat ini, pihaknya sudah bekerja sama dan bersinergi dengan Polri serta Pemerintah Kabupaten Cianjur, untuk bersama-sama memerangi penyebaran hoaks dengan menyiapkan tim khusus yang memantau dan membantu Polri, baik secara internal, eksternal yang ada di setiap wilayah.

“Untuk penindakan tetap diserahkan ke pihak kepolisian yang berwenang untuk menyelidikinya. Kami mengajak awak media dan masyarakat untuk bekerja sama menjaga kondusifitas di Cianjur,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *