PT. Adi Perkasa Layangkan Surat ke KPU Mimika Terkait Kurangnya Surat Suara

oleh -54 views

MITRAPOL.com, Timika – Ketua Komisinoer Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Papua Indra Ebang Ola didampingi salah satu komisionernya menggelar konferensi pers di Kantor KPU Mimika terkait kurangnya jumlah pengiriman surat suara untuk pemilihan calon legislatif, DPR-RI di Mimika, Papua sebanyak satu koli berjumlah 1.020 Surat Suara, Rabu, (20/02/2019).

Dalam keterangan persnya Indra Ebang Ola membacakan surat klarifikasi dari pihak percetakan surat suara untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Mimika yakni PT. Adi Perkasa yang beralamat di Makassar, Sulsel.

Loading...

Pihak PT. Adi Perkasa memberikan surat balasan atas Surat Permohonan Klarifikasi yang dilayangkan oleh KPU Mimika terhadap kurangnya Surat suara Pemilihan Legislatif DPR-RI di Kabupaten Mimika berjumlah satu koli.

“Sesuai dengan surat KPU Mimika No.10/PL.03.3-sd.9109/kpukabupatenmimika/2/2019 Tentang pemberitahuan kekurangan surat suara DPR-RI, satu koli berjumlah 1.020 lembar tanggal 16 Februari 2019, Sesuai perihal surat diatas dengan ini kami (PT. Adi Perkasa) sampaikan bahwa surat suara DPR-RI Pemilu 2019 untuk KPU Kab. Mimika memang belum terkirim sesuai pengecekan kami digudang percetakan. Untuk itu kami (PT. Adi Perkasa) akan melakukan pengiriman atas kekurangan surat suara tersebut,” ungkap Direktur PT. Adi Perkasa secara tertulis yang dibacakan oleh Ketua KPU Mimika.

“Atas kejadian ini kami (PT. Adi Perkasa) sampaikan permohonan maaf dan menjadi pengalaman bagi kami agar lebih berhati-hati dan teliti dalam proses pengiriman surat suara pemilu di kabupaten lainya untuk wilayah Papua. Demikian melalui rilis tertulis yang dibubuhi cap dan tandatangan Direktur PT. Adi Perkasa, Makmur Deni, SH

Atas surat klarifikasi ini Ketua KPU Mimika, Indra Ebang Ola berharap dapat memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat di mimika atas pemberitaan kurangnya satu koli surat suara di Mimika.

Untuk pengiriman satu koli yang berjumlah 1.020 Surat Suara Pemilihan DPR-RI itu diperkirakan paling lambat awal Maret 2019 mendatang.

“Kami (KPU) diminta untuk memeriksa dan mensortir ulang pengiriman (logistik pemilu 2019) yang sudah ada sehingga tidak terjadi kekurangan atau kelebihan nantinya” tutup Ketua KPU, Indra.

Sebelumnya diberitakana, pengiriman logistik surat suara tiba pada Selasa (12/02/2019). Berdasarkan packing list dari pihak ekspedisi, seharusnya terdapat 938 koli surat suara yang diterima oleh KPU Mimika untuk surat suara pemilihan Presiden, DPD, DPR-RI, DPR provinsi, dan DPRD Kabupaten, pada saat itu KPU Mimika tercatat hanya menerima 937 koli.

Untuk diketahui Kabupaten Mimika berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) berjumlah 231.225 pemilih yang tersebar di 152 kelurahan dan kampung dari 18 Distrik.

Selain itu, untuk calon legislatif DPRD kabupaten Mimika tercatat 460 orang yang akan memperebutkan 35 kursi DPRD. (AQM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *