Kordinator Disprindag Brastagi Diduga Lakukan Pungli

oleh -76 views

MITRAPOL.com, Brastagi – Dugaan adanya praktek illegal kutipan parkir kendaraan bermotor oleh Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Brastagi mencuat.

Menurut keterangan salah seorang anggota /honorer Disperindag ketika dikonfirmasi oleh awak media di Pajak Roga Brastagi, Kab. Karo mengatakan bahwa, pengutipan yang dilakukan ini adalah perintah kordinatornya yang berinisial M. Sbr.

Loading...

Dijelaskannya, sang kordinator tadi menegaskan dan memeritahkan setiap pengutip parkir di Pajak Roga Brastagi harus menyetor 445.000/hari dan setorannya diantar kekantor Disprindag Brastagi dan di terima oleh sang kordinator tadi. Tuturnya.

Ketika awak media melakukan konfirmasi ke Disprindak, sang kordinator mengatakan, “itu bukan urusan anda, kalau memang sangat perlu silakan saja tanya ke Dinas Perhubungan”. Tuturnya.

Saat dikonfirmasi Bendahara penerima Parkir Dinas Perhubungan Kab. Karo Yahya Ginting mengatkan bahwa setoran parkir Pajak Roga per perbulan hanya 3 juta.

Adanya informasi kesimpang siuran setoran perparkiran di Kab. Brastagi menimbulkan pertanyaan tersendiri bagi masyarakat.

Masyarakat berharap agar pihak terkait segera meluruskan permasalahan ini.

 

Hyskia Satria Purba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *