Satres Narkoba Polres Mimika Musnahkan Sabu Seberat 19,76 Gram

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SH. S.Ik memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dengan total seberat 19,76 Gram di halaman Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jumat, (22/02/2019).

Sebelum dimusnahkan, barang haram yang dijadikan barang bukti itu ditemukan dari seorang pria berinisial IW (35) tahun.

Bacaan Lainnya

Pelaku ditangkap jajaran Satres Narkoba Polres Mimika di Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, tepatnya di belakang Apotek Arguni, pada Jumat (18/01/19) lalu pasca berpesta sabu bersama seorang wanita di salah satu kamar hotel, di Timika, Papua.

Pada saat penggeledahan dari Satres Narkoba Polres Mimika, Petugas menemukan Narkoba jenis Sabu seberat 19,76 gram yang dikemas dalam plastik bening dari tas ransel milik IW disamping itu juga ditemukan alat timbang digital dan peralatan isap sabu yang siap dipakai.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, SH, S.Ik dalam rilisnya menyatakan bahwa kasus ini masih dalam tahap penyidikikan dan pengejaran tersangka lain.

“Kasus ini masih tahap penyidikan dan pengejaran terhadap tersangka lain, ada dua DPO (Daftar Pencarian Orang) satu (tersangka) diketahui berdomsiili di makassar dan satu lagi berpindah-pindah tempat, terakhir monitor saat ini kemungkinan sedang berada di kabupaten Asmat” beber Kapolres Agung Marlianto.

Pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat satu dan dua, dan pasal 115 ayat satu dan dua serta pasal 127 ayat satu dan dua, Undang-Undang No 35, tahun 2009 tentang Narkotika.

Dengan ancaman paling sedikit 4 tahun dan paling lama 20 tahun kurungan penjara atau denda pidana paling sedikit Rp. 800 juta, dan paling banyak Rp.10 miliar.

Pantauan Mitrapol usai Press Realese langsung dilakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dicampur dengan air dalam wajan dan selanjutnya ditumpahkan ke tanah.

Kegiatan pemusnahan barang bukti ini juga dihadiri Kepala BNNK Mimika, Pihak Kejaksaan Negeri Mimika dan Polres Mimika. (AQM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *