Polsek Kulisusu Tetapkan Istri Ketua DPRD Butur Sebagai Tersangka

by -37 views
Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali SH.,MH.

MITRAPOL.com, Buton Utara – Istri Ketua DPRD Butur Euis Hariana ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Sektor Kulisusu. Hal itu diungkapkan Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali saat ditemui dikantornya. Sabtu (23/2/19).

Kapolsek Kulisusu mengatakan, penetapan tersangka sudah dilakukan sejak pekan lalu usai melakukan gelar perkara. Bahkan yang bersangkutan juga sudah diperiksa dalam kapasitas sebagai tersangka, SPDP-nya atau surat pemberitahuan dimulainya penyidikan sudah ada di Kasi Pidum (Kepala Seksi Pidana Umum) Kejari Raha, ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa saat ini berkas perkara sedang dirampungkan untuk pelimpahan tahap satu ke Kejari Raha. Saat ini juga sudah dikoordinasikan dengan Kasi Pidum, jadi kalau sudah masuk tahap 2 atau P21 kami akan menjemput Euis untuk dilakukan penahanan, Ucapnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Wa Ode Nurmila binti La Ode Sabeta (33) seorang Pegawai Negeri Sipil, warga kelurahan Bangkudu, melaporkan Euis Hariana Rukman (Istri ketua DPRD Butur) atas kasus dugaan tindak pidana pengancaman dan penghinaan yang terjadi pada Minggu. (10/2/19) di Polsek Kulisusu Kabupaten Buton Utara dengan nomor LP/20/11/2019/SULTRA/RESMUNA/SPK SEK KULISUSU, Tanggal 10 februari 2019.

Kompol Ahali saat ditemui menjelaskan kronologis kejadiannya, sekitar pukul 16:30 wita pada saat itu Nurmila bersama kedua orang temannya Nursiati dan Arsiana kerumah Euis Hariana Rukman yang notabene adalah Istri dari Ketua DPRD Butur Rukman Zakariah, namun saat itu Euis tidak berada dirumah, kemudian Nurmila menelpon Euis untuk datang.

Setiba dirumahnya Euis mendatangi Nurmila dan berkata, mau datang apa ? Kemudian korban menjawab, saya mau datang klarifikasi, belum selesai berbicara Euis lalu mengamuk dan mengambil barang-barang yang ada di atas meja kemudian melemparnya sambil berkata yang tidak pantas, selain itu Euis mencari barang tajam sambil berteriak, pisau mana pisau saya bunuh kamu, sembari masuk kedalam rumah. Tidak lama keluar lagi membawa benda tajam, anak Euis yang bernama Erman keluar dan menyuruh Nurmila untuk pergi sebelum ibunya keluar dari mencari benda tajam, Tutupnya.

 

David Wiridin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *