Bahas Strategi Pemenangan Pemilu, PPP Bakal Gelar Rapimnas IV

  • Whatsapp
Sekretaris Panitia Rapimnas yang juga Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi (tengah)

MITRAPOL.com, Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) IV pada 26-28 Februari 2019, membahas pematangan strategi pemenangan pemilu legislatif dan pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Kegiatan Rapimnas ini diikuti pengurus harian DPP dan 34 DPW seluruh Indonesia. Pembahasan Rapimnas untuk pematangan strategi pemenangan pemilu legislatif dan pemenangan Jokowi-Ma’ruf,” kata Sekretaris Panitia Rapimnas yang juga Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (25/02/2019).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan salah satu yang penting adalah pemetaan basis kekuatan serta perkembangan rekrutmen saksi karena PPP akan merekrut minimal dua orang saksi yaitu untuk partai dan untuk capres.

Hal itu menurut Baidowi sebagai penegasan keseriusan PPP menghadapi pemilu 2019 dan akan dilaksanakan “workshop” nasional anggota DPRD dari PPP sebagai pemantapan terhadap tugas-tugas parlemen di daerah.

“Ada tiga materi penting yang akan disampaikan yakni ‘Peran DPRD dalam Mewujudkan Good Governance’ yang akan diisi oleh Mendagri Thahjo Kumolo,” ujarnya.

Materi kedua menurut dia adalah “Arah dan Fungsi Percepatan Infrastruktur dalam Memacu Pembangunan Daerah” yang akan disampaikan Menteri PU Pera Basuki Hadi Muljono.

Materi ketiga menurut Baidowi adalah “Menakar Peran RUU Pesantren dan Pendidikan Pendidikan Keagamaan dalam Pembangunan Nasional yang akan disampaikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin”. “Selain itu peserta akan mendapatkan pemaparan pemenangan pemilu dari ketua Umum M. Romahurmuziy dan pakar-pakar politik dari sejumlah universitas,” tuturnya.

Rapimnas IV PPP dan Workshop Nasional Anggota DPRD dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran pada 26-28 Februari 2019.

Rangkaian tersebut digelar dengan puncak peringatan Harlah ke 46 PPP yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada Kamis (28/2/2019) mendatang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *