Cucu Sai Batin Raih Emas Taekwondo Antar Klub se-DKI Jakarta

oleh -24 views
Faza Prabu Singajuru

MITRAPOL.com, Jakarta – Cucu pemuka adat, Sai batin Marga Ranau Buay Pematang Ribu, Oku Selatan, Sumatera Selatan, Faza Prabu Singajuru berhasil menyabet medali emas Kejuaraan Taekwondo Antar klub se-DKI Jakarta di GOR Caracas, Jakarta Timur, Sabtu (23/2).

Kejuaraan bertajuk Abdul Rozak Cup Taekwondo Championship itu, cucu dari Moehammad Moeslimin Singajuru yang leluhurnya berasal dari Sekala Brak Kepaksian Bejalan Diway, Lampung Barat, Lampung, Faza meraih juara pertama untuk kelas cadet junior dan meraih medali emas.

Loading...

Pada kejuaraan tersebut, ada tiga kelas, yakni pre cadet, cadet junior, dan cadet senior.

Kemenangan Faza Prabu Singajuru tak lepas dari bimbingan pelatihnya Sabeum Robby dan dukungan Sacti Club tempatnya bernaung dan berlatih.

“Akhirnya ada hasilnya setelah 12 jam, mendapat Juara Satu”, Ungkap Faza di akun Instagramnya @Fagazaga.

Meski mengaku lelah, tapi putra bungsu pasangan Erwin Moeslimin Singajuru dan Megaria ini sangat bahagia dan bersemangat.

Faza Prabu Singajuru ingin mencontoh ketiga kakak nya yang sekarang lagi mengenyam pendidikan di Akpol dan Akmil, yakni Furqon Saibatin Singajuru, Farhan Syah Singajuru dan Thariq Alqindi Singajuru.

Mereka semua adalah keturunan Pengeran Amrah Moeslimin dan Pangeran Achmad Abi Sujak Berlian, keturunan langsung dari Pangeran Singajuru, dari Sekala Brak Kepaksian Bejalan Diway Lampung Barat, Lampung yang Menghuni dan menaklukan Lembah Ranau, dan menegakkan Kebuayan Tersendiri yang sekarang dikenal sebagai Sai Batin Marga Ranau Buay Pematang Ribu, Oku Selatan, Sumatera Selatan.

“Kemenangan ini adalah awal untuk kemenangan-kemenangan berikut”, Tutup Faza.

 

Wawan Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *