DPRD Mesuji Gelar Rapat dengan OPD Terkait Dugaan Bantuan Tak Tepat Sasaran

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Mesuji – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji menggelar rapat dengar pendapat (hearing) yang dikuti empat organisasi perangkat daerah (OPD) yakni dari Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Dinas PMD Dan Perikanan Kabupaten Mesuji, Senin (25/02/2019).

Rapat dengar pendapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Mesuji Iwan Setiawan ini digelar tekait adanya sejumlah bantuan yang diduga tidak tepat sasaran dan banyak permainan akibat tidak adanya pengawasan dari dinas terkait.

Sejumlah pertanyaan dilontarkan anggota DPRD yang hadir kepada Dinas terkait dana bantuan dan program ke sejumlah desa.

Hal ini dikarenakan mulai banyak laporan dari warga yang kecewa tentang adanya bantuan yang diduga tidak tepat sasaran dan mencari keuntungan sendiri.

Dalam rapat itu, seluruh Anggota Dewan Meminta kepada dinas terkait agar lebih banyak pengawasan agar pekerjaan bantuan harus tepat sasaran seperti Program Baperlahu yang sudah dua tahun ini banyak keluhan dari masyarakat yang katanya masyarakat dapat bantuan tetapi tidak mendapatan bantuan.

Untuk diketahui masyarakat sudah lama melaporkan hal tersebut, tetapi dinas terkait tidak peka dalam hal ini.

“Sangat di sayangkan bantuan yang bernilai tinggi anggarannya tidak bermanfaat bagi masyarakat dan banyak yang mencari keuntungan sendiri,” kata Wakil Ketua DPRD Mesuji Iwan Setiawan.

Untuk itu DPRD berharap mulai di tahun 2019 ini jajaran dinas OPD lebih banyak melakukan pengawasan di bawah dan jangan hanya diam dan duduk manis. (Adi M)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *