Diskominfotik Provinsi Lampung Tinjau Kesiapan MCC Kota Metro

by -28 views
Tim Diskominfotik Provinsi Lampung sedang meninjau kesiapan MCC di Kota Metro

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja guna pemantauan Metro Cammand Center, yang baru kemarin di launching yang berlokasi di Lantai II Bappeda Kota Metro Lampung, Rabu (27/02/2019).

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro Lampung Farida mengatakan, dengan Metro Cammand Center sebagai upaya pengembangan teknologi yang terpusat, dan sebagai awal Kota Metro Lampung menuju smart city.

“Dalam Metro Command Center ini terdapat aplikasi di antaranya aplikasi Lapor Yai, sebagai sistem pelayanan pengaduan dan pelaporan masyarakat, Closed Circuit Television (CCTV ) Kota Metro dan teleconference,” jelas Farida.

Lanjutnya, Farida menjelaskan mengenai aplikasi Lapor Yai yang merupakan sebuah aplikasi berbasis mobile yang digunakan untuk membantu masyarakat dalam hal pelayanan pengaduan dan pelaporan yang terintegrasi.

“Aplikasi ini relatif mudah digunakan karena tersedia beberapa input bahan pengaduan di antaranya berupa kategori pengajuan lokasi yang dilengkapi dengan peta, foto dan isi dari pengaduan atau laporan,” katanya.

Kadis Kominfo Kota Metro Lampung Farida.

Sedangkan dalam kunjungan ini, Sekretaris Diskominfotik Provinsi Antri A. Natalina yang di damping Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik dan Kabid PBE, lebih dahulu melakukan audenisi dengan Wakil Walikota Metro Lampung Djohan di Ruangan.

Dalam kesempatan yang sama, Antri A. Natalina menyambut baik atas launching nya Metro Cammand Center di Kota Metro Lampung. “Saya juga sangat mendukung apabila di Kota Metro Lampung yang kecil ini, dapat menonjolkan sisih IT nya. Terlebih lagi, Metro Cammand Center ini termasuk terbaik di Lampung,” ungkapnya. (Muktaridi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *