Galeri Dekranasda Tobasamosir Dibobol Maling, Sejumlah Barang Pajangan Raib

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasa – Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tobasamosir (Tobasa) yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Balerong, Pasar Balige, kabupaten Tobasamosir dibobol maling, Rabu (27/02/2019).

Menurut saksi mata Mona Pasaribu (18thn) petugas jaga galeri mengatakan, dirinya baru mengetahui galeri telah dibobol pada pagi hari saat hendak membuka kunci pintu. Dia terkejut karena pintu galeri sudah terbuka sedikit dan rusak.

Bacaan Lainnya

“Sewaktu saya hendak membuka kunci pintu, saya kaget karena pintu sudah terbuka dan rusak,” ujar Mona Pasaribu.

Merasa ada yang aneh dengan tempat ia bekerja sehari harinya, mona langsung memasuki ruangan untuk melihat ke dalam, dan diperhatikan beberapa barang pajangan berupa ulos, sarung, jas, songket, kaos,bahan baju dan souvenir lainnya sudah hilang.

Saat itu juga Mona menghubungi Sekretaris Dekranasda Telda Woy dan Lia Aritonang selaku Bendahara guna melaporkan kejadian itu. Selanjutnya Telda woy melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Balige.

Kapolsek Balige saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan pihaknya tadi pagi menerima laporan kejadian ini dan langsung turun dan berkordinasi dengan tim Inafis polres tobasa untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita tunggulah, kita akan bekerja maksimal untuk mengungkap kasus ini, kemungkinan ini dilakukan pada dini hari atau subuh. Karena personil kita sampai jam 12 malam masih rutin melakukan patroli,” ujar AKP Ruben Manalu.

Sejumlah barang barang yang biasanya dipajang di galeri seperti ulos, jas, songket dan alin-lain raib digondol maling.

Sekretaris Dinas Perindagkop Tobasamosir Manuntun Sagala ketika dimintai keterangannya tentang berapa jumlah kerugian yang dialami mengatakan, saat ini timnya sedang mendata barang barang yang raib.

“Kemungkinan kalau ditaksir kerugian kisaran hampir mencapai 100 juta,” ujar Manuntun Sagala. (Abdi. S)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *