Polda Banten Terus Gulirkan Zakat dan Sedekah untuk Warga Kurang Mampu

MITRAPOL.com, Banten – Polda Banten terus menggulirkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu melalui program zakat dan sedekah yang digagas Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi.

Jajaran Polres Cilegon dan jajaran Polsek masih intens melakukan penyaluran zakat, infaq dan sedekah bagi masyarakat ekonomi lemah di Puloampel, Rabu (27/2/2019).

Bacaan Lainnya

“Dengan membagikan paket sembako ini, merupakan salah satu pola komunikasi polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat, karena tidak hanya urusan penegakan hukum tetapi pendekatan hati juga sangat diperlukan terutama dengan warga yang memang membutuhkan,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi yang di wakili oleh Kapolres Pandeglang dan Kapolsek Pulo Ampel Iptu Achmad Haris Sanjaya, S.I.K, M.Si.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi, juga menyampaikan bahwa Program Penyaluran Zakat dan Sedekah ini adalah Program Sosial Bapak Kapolda Banten, melalui gerakan moral dari anggota polri dan keluarga besar polda banten, untuk menyalurkan zakat dan sedekah nya yang bersumber dari Penghasilannya.

“Kami berniat, untuk melaksanakan ibadah sambil bekerja, ini wujud dari kesadaran kami untuk peduli kesama sesama manusia dan semoga mendapatkan pahala dari Allah SW,” tuturnya.

Polda Banten juga berharap, agar langkah positif ini bisa diikuti oleh elemen masyarakat lainnya, sehingga bisa semua masyarakat kurang mampu di wilayahnya terbantu.

“Semoga dengan pendekatan hati seperti ini , Polisi juga dapat menjadi sahabat sekaligus pengayom di tengah masyarakat, karena memang masih banyak saudara kita yang kurang beruntung dan membutuhkan kepedulian kita semua, sedikit dari kami bermanfaat bagi mereka,” kata Edy kepada awak media.

Edy Juga menjelaskan dengan memberikan paket ini, sangat bermanfaat bagi warga terutama saudara-saudara kita yang kurang mampuh serta dapat mengetahui dan memahami kondisi masyarakat secara langsung.

Romlah, seorang ibu yang mendapatkan bantuan sembako dari Polda Banten melalui Ibu ibu bhayangkari Ini, terlihat haru dan tak kuasa menahan air matanya, dan mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu polisi yang sudi datang ke rumah gubuknya serta membantu sembako yang memang sangat dibutuhkan .

“Pembagian paket sembako ini, merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan dan bisa berbagi dengan masyarakat yang lebih membutuhkan terutama kepada warga yang tidak mampu,” tutup Edy. (Opik/Bidhum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.