Polrestabes Makassar Tangkap Bandar Besar Narkoba, 1,5 Kg Sabu Diamankan

MITRAPOL.com, Makassar – Satresnarkoba Polrestabes Makassar bersama Intel Polda Sulsel mengamankan bandar besar sabu antar Kabupaten, di Jalan Borong Raya, Kec. Manggala, Makassar, Senin (25/02/2019) lalu.

Bandar besar narkoba yang kerap beraksi di Kabupaten Bantaeng ini telah diamankan Satnarkoba Polrestabes Makassar saat ini yang diketahui MF (39) alias Bolong

Bacaan Lainnya

MF Alias Bolong berhasil di ringkus oleh tim gabungan Satnarkoba Polrestabes Makassar dan Intel Brimob Polda Sulsel di Jalan Borong Raya kota Makassar.

Wakasat Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada menyampaikan perihal tersebut

“Yang bersangkutan ini MF Alias Bolong diduga pelaku atau bandar narkotika antar kabupaten. MF berasal dari Bantaeng dan diduga merupakan jaringan besar di Bantaeng,” katanya dalam konferensi pers Kamis, (28/02/2019).

“Penangkapan itu berlangsung setelah MF membeli barang bukti diduga narkoba jenis sabu seberat 150 gram atau 1,5 kilogram yang terbungkus dalam dua paket besar, dari seseorang yang berinisal R,” terangnya.

“Adapun barang bukti MF dari R , seberat 150 gram atau 1,5 kilogram itu senilai Rp 90 juta, namun jika tafsirannya dalam harga pasar narkoba Saat ini, nilainya mencapai Rp 200 juta,” tambah Indra lagi

Dari keterangan MF barang bukti itu ia beli dari seseorang berinisial R, dimana barang bukti tersebut akan edarkan di Kabupaten Bantaeng.

“MF juga diketahui merupakan jaringan Lapas, pasalnya, ia pernah menjalani hukuman dengan kasus yang sama di Lapas,” terangnya

Dari dalam lapas itu, MF mengenal R dan berlangganan untuk memperoleh barang haram yang ia edarkan di Bantaeng.

“Dimana dalam sebulan ini, MR sudah tiga kali mengambil di R. Satu kali pengambilan, MF biasanya mengambil narkoba di R dalam pecahan satu bal dengan berat 50 gram,” jelasnya lagi.

“Sementara MF Alias Bolong akan dijerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara” pungkas perwira muda Polrestabes Makassar ini. (Mir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.