Warga Lampung Barat Pertanyakan Pemasangan Lampu Penerangan Jalan di 12 Kecamatan

  • Whatsapp
Wayan selaku Kasubag yang dipercaya oleh BLHKP untuk memberi keterangan kepada media.

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Disadari atau tidak, memasuki era teknologi dan informasi sekarang ini penerangan menjadi salah satu hal yang sangat vital bagi masyarakat khususnya di pedesaan yang masih banyak sekali lahan kosong. Listrik sebagai salah satu alat atau sarana dalam era pembangunan ini adalah suatu hal yang penting dan perlu diperhatikan penyebaran dan perluasan jaringannya.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perdesaan, maka dibutuhkan sarana dan prasarana sebagai pendukung dilingkungan masyarakat desa berupa sarana umum seperti Lampu Penerangan Jalan yang memenuhi standar di lingkungan desa demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Dalam hal ini pemerintah pusat melalui Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) menggelontorkan dana untuk penerangan jalan, perawatan lampu jalan dan pengadaan lainnya, agar bisa Membangun Kabupaten/Kota yang lebih baik dan membantu masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

Di Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, BLHKP setempat telah melakukan pemasangan Lampu Penerangan jalan di beberapa kecamatan Se-kabupaten Lampung Barat Pada Tahun 2018.

BLHKP mengganggarkan dana untuk pemasangan penerangan Lampu Jalan sebanyak 120 titik, untuk 12 Kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Barat.

Tapi sayangnya masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmati penerangan Lampu Jalan yang dianggarkan BLHKP Tersebut.

Saat Mitrapol melakukan sosial kontrol di beberapa kecamatan, ternyata masih banyak lampu jalan yang belum terpasang dan minimnya perawatan.

“Pemasangan Lampu jalan sangat diperlukan bagi kami selaku masyarakat, akan tetapi pemasangan yang di lakukan pihak BLHKP menurut kami belum sesuai dengan harapan,” cetus salah seorang warga.

Menurut wraga, penempatan lokasi pemasangan, dan perawatan lampu oleh BLHKP belum teapt sasaran.

“Menurut kami belum sesuai peruntukannya, kami sering melihat petugas yang memperbaiki lampu, ada lampu yang sudah mati tapi tidak di ganti ada juga lampu yang masih lumayan bagus malah di ganti,” jelasnya.

Terkait hal itu pihak BLHKP memberikan penjelasan. “Untuk pemasangan penerangan lampu jalan di tahun 2018 itu sebanyak 60 titik di 11 kecamatan, kecuali Kecamatan BNS, Kecamatan Suoh, Kecamatan Pagar Dewa dan untuk perawatan penerangan jalan ada 350 titik,” ungkap Wayan selaku Kasubag yang dipercaya oleh BLHKP untuk memberi keterangan kepada media.

Wayan menambahkan, “Kalau untuk data yang Llebih pasnya pada tahun 2018 pemasangan, dan untuk perawatan itu dimana saja titiknya, itu dengan pak Zaidi selaku Kabid yang membidanginya,” tambahnya.
(Wawan Satria)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *