Anggota Pokdarkamtibmas Menghadiri Undangan Kapolres Metro Jakarta Utara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Anggota Pokdarkamtibmas Jakarta utara apel di halaman Polres Metro Jakarta Utara, dalamrangka tatap muka dan silaturahmi dengan Kapolres yang baru Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Sabtu (02/03/2019).

Dalam rangka apel Pokdarkamtibmas tersebut didampingi para Kapolsek beserta Babinkamtibmas masing-masing. Apel dipimpin langsung Kapolres Metro Jakarta Utara, dan didampingi Wakapolres serta para Kapolsek Polres Jakarta Utara beserta jajaranya, dalam rangka apel Pokdarkamtibmas tersebut atas undangan dari Kapolres Metro Jakarta Utara, dalam giat apel anggota Pokdarkamtibmas yang hadir kurang lebih sekitar 200 Orang dengan berpakaian seragam hitam putih, mereka sangat antusias serta penuh semangat yang tinggi dan pesimis.

Bacaan Lainnya

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto dalam sambutanya mengatakan,” Saya menginginkan Pokdarkamtibmas Jakarta Utara, bisa menujukan kuwalitasnya dan menujukan jatidirinya, jangan hanya sekedar namanya saja, kerena namanya Pokdarkamtibmas itu sudah bagus, peran dan pungsinya mari kita tingkatkan.

“Saya selaku Kapolres Metro Jakarta Utara dan sekaligus sebagai pembina Pokdarkamtibmas beserta seluruh pejabat utama para Kapolsek dan seluruh anggota polres Jakarta Utara, Kita akan bersama-sama bertanggung jawab mengamankan kamtibmas di wilayah kita, karena dengan kehadiran pokdar kamtibmas kami sangat merasa terbantu untuk menjaga kamtibmas di wilayahnya masing- masing. Saya akan sampikan ke para Kapolsek agar bisa patroli bareng untuk hadir di tengah masyarakat dengan bagaimanapun caranya, yang penting kita bisa ada di tengah masyarakat,” tuturnya.

Kapolres mengatakan, dihadapan para awak media, “Saya ucapkan terimakasih atas ketulusan para anggota Pokdarkamtibmas, yang sudah mau membatu kepolisian, mau menempatkan dirinya di tengah masyarakat untuk mengamankan wilayanya, ini sangat pengorbanan paling besar dan in pengabdian yang paling sangat mulia,” Ujarnya.

Dengan mengundang Pokdarkamtibmas untuk apel ini, “Saya ingin tahu lebih jauh, dengan diadakan kegiatan apel seperti ini, tetunya kita berharap mereka semakin menyadari memperteguh kekuatan, supaya mereka lebih bertambah semangat untuk bersama-sama menjaga dan mengamankan kamtibmas di wilayah jakarta utara ini,” katanya.

Tentunya mereka bisa bersemangat dengan deklarasi salahsatunya anti Hoak anti politik serta netral, mewujudkan bahwa mereka berinisiatif untuk mensukseskan pemilu damai aman, sejuk dan anti berita bohong.

“Anggota Pokdar dengan sesuai yang ada di catatan Polres Jakarta Utara kurang lebih ada 1043 Orang namun hari ini yang apel kurang lebih 200 orang, selama ini kami berterima kasih karena pokdar sudah mampu kerjasama dan bersinergi dengan para polisi dalam rangka menjaga keamanan selama ini,” ucapnya.

“Kami sangat merasakan adanya sentuhan dan batuan dari Pokdarkamtibmas, sehingga tugas kami menjadi lebih ringan karena terbantu, dengan tentunya ini harus kita tingkatkan, pokdarkamtibmas kita harapakan semnagat mereka dan ke inginan mereka akan lebih kuat Dalam rangka kerjasama dengan kami menjaga kamtibmas karena mereka sebagai pendingin suasana sebab merekalah yang langsung bersentuhan dengan Masyarakat,” imbuhnya.

“Karena mereka lah yang bisa mendinginkan kita, saya harapkan bisa mendinginkan karena pokdar ini ada di lingkungan dan mereka bisa menyampaikan pokdar kamtibmas, karena mereka saya tau sangat dekat dan langsung bersentuhan dengan masyarakat biar tidak mudah percaya dengan berita Hoaks. Pilihan kita boleh berbeda tapi tetap situasi Kamtibmas bisa tetap dijaga kita bisa terjaga terjaga,” pungkas Kapolres Metro Jakarta Utara. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *