Peduli Sosial, Kades Sukarame Kerap Kunjungi Warganya yang Sakit

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, penjabat Kepala Desa Sukarame Kec. Carita, Pandeglang Banten, Jaenal Mutaktin selalu menyempatkan waktunya untuk mengunjungi warganya yang sedang sakit.

“Kepedulian sosial adalah kondisi alamiah spesies manusia dan perangkat yang mengikat masyarakat secara bersama-sama. Oleh karena itu, kepedulian sosial adalah minat atau ketertarikan kita untuk membantu orang lain,” terang Jaenal kepada Mitrapol di sela-sela kunjungannya itu, Sabtu (02/03/2019).

Lanjutnya, bahwa lingkungan terdekat kita sangat berpengaruh besar dalam menentukan tingkat kepedulian sosial kita. Lingkungan yang dimaksud di sini adalah keluarga, teman-teman dan lingkungan masyarakat tempat kita tumbuh.

“Karena merekalah kita mendapat nilai-nilai tentang kepedulian sosial. Nilai-nilai yang tertanam itulah akan menjadi suara hati kita untuk selalu membantu dan menjaga sesama,” ujar Jaenal

Masih kata Jaenal, kepedulian sosial yang di maksud bukanlah untuk mencampuri urusan orang lain, tetapi lebih pada membantu menyelesaikan permasalahan yang di hadapi orang lain dengan tujuan kebaikan dan perdamaian. kepedulian sosial adalah perasaan bertanggung jawab atas kesulitan yang dihadapi oleh orang lain di mana seseorang terdorong untuk melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

Terangnya lagi, Kepedulian Sosial dalam kehidupan bermasyarakat lebih kental diartikan sebagai perilaku baik seseorang terhadap orang lain di sekitarnya. Kepedulian sosial dimulai dari kemauan “Memberi” bukan “Menerima” sebagaimana ajaran Nabi Muhammad untuk mengasihi yang KECIL dan Menghormati yang BESAR,” pungkasnya.

Diwaktu bersamaan tambah keterangan Dari bapak Pey Ripai selaku orang tua dari Ramadhani yang dirawat dirumah sakit umum Berkah Pandeglang sangat merasa senang atas kunjungan dan kepedulian dari kades sukarame.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada kades kami desa Sukarame sudah menyempatkan waktunya untuk menjenguk anak saya keRSUD Berkah pandeglang ini.mudah-mudahan beliau selalu diberikan kesehatan,dan menjadi pemimpin desa Sukarame yang patut dicontoh,dan menjadi pengingat antar sesama untuk selalu melakukan kepedulian dalam hal positif,” tutup Pey. (Royen Siregar)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *