Polisi Tetapkan Tiga Tersangka dalam Kasus Kebakaran Kapal di Muara Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus kebakaran belasan kapal laut yang terjadi di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara beberapa hari lalu.

Ke tiga tersangka yang menjadi tersangka yakni tukang las, mandor serta Kapten kapal KM Arta Mina Jaya, SA (27) WS (35) dan Tidak (33)

Bacaan Lainnya

“Terjadi kebakaran itu berawal dari percikan las saat pengerjaan pondasi pompa Keong, yang saat itu patah dalam kamar mesin kapal KM, Arta Mina jaya, kemudian menyebar ke kapal kapal di sekitarnya hingga 34 kapal dari jumlah keseluruhan yang ada di dermaga,” ujar Argo Yuwono saat jumpa pers di aula kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (02/03/2019)

Dari hasil olah TKP polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit trafo,dua Unit kabel las berwarna hitam dan orange, tujuh buah kawat las satu unit kapal KM Arta Mina Jaya, beserta Surat surat ijin perkapalan.

Dari ke 3 tersangka akan menerima ganjaran hukuman yang sama , SA ,T dan WS dijerat pasal 187 KUHP, atau pasal 188 KUHP,

“Kerugian yang dialami oleh pemilik kapal yang terkena musibah mencapai 23,4 M dari 20 unit kapal yang terdata sedang kan 14 kapal belum dapat ditafsirkan,” tutupnya. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *