Polisi Ungkap Jaringan Mafia Narkoba Kelas Kakap

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang – Jajaran Polda Metro Jaya, Polda Sumsel, dan Polresta Palembang berhasil mengungkap jaringan besar narkoba jenis sabu dan pil ekstasi yang masuk ke Kota Palembang, Sabtu (02/03/2019).

Pada pengungkapan ini, berhasil mengamankan 40 kg sabu-sabu dan 40 ribu butir pil ekstasi. Selain itu, dua tersangkanya, Rio Ramadhani alias Rizka (25), dan Ismayandi Putra Wardana alias Andi (25), keduanya warga Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Penangkapan ini, berawal dari informasi yang diterima Unit Reskrim Polresta Palembang tentang adanya Mafia narkoba yang akan masuk dalam jumlah yang sangat besar ke Kota Palembang.

Setelah dilakukan pengintaian, akhirnya petugas Satreskrim Unit Pidum Tekap dan Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang, berhasil menggerebek kedua tersangka di dua hotel yang berbeda di wilayah Kota Palembang.

Kini, barang bukti dan dua tersangka telah diamankan di Polresta Palembang. Dan akan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnaen Adi Negara, didampingi Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, mengatakan, ungkap kasus ini merupakan yang terbesar di Sumsel, dan atas kerjasama Polda Metro Jaya, Polda Sumsel, dan Polresta Palembang.

“Mereka ini masih ada kaitannya dengan kelompok Letto dan Noval. Barang bukti narkoba kali ini yang terbesar pernah kita ungkap di Sumsel,” jelasnya, dalam press release di Mapolresta Palembang, Sabtu (Maret/2/2019).

Kapolda Sumsel, berharap kepada Jaksa dan Hakim, agar kedua pelaku dapat dijatuhi hukuma mati. “Karena kalau sampai barang-barang haram ini beredar, maka bisa satu kabupaten teracuni. Maka dari itu, kedua pelaku harus dihukum mati,” tegasnya. (Hadi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *