Ribuan Warga Hadiri Millennial Road Safety Festival di Tugu Perdamaian Kota Timika

  • Whatsapp
Warga memadati lokasi Acara Millenial Road Safety Festival di Tugu Perdamaian Kota Timika, Sabtu, (02/03/2019).

MITRAPOL.com, Timika – Generasi millennial merupakan pelaku/korban kecelakaan dalam berlalu lintas terbanyak, sehingga tentu saja hal ini sangat mengkhawatirkan dan menjadi atensi semua pihak untuk dapat meminimalisir laka lantas yang terjadi.

Bila angka kematian ini tidak diatasi maka dapat mengurangi angka kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan dimasa yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Hal itu seperti disampaikan Kapolres Mimika AKBP. Agung Marlianto, SH, MH, S.ik, saat memimpin acara “Millenial Road Safety Festival” yang dihadiri ribuan generasi millenial Kabupaten Mimika, Papua bertempat di Tugu Perdamaian Kota Timika, Sabtu, (02/03/2019).

Kapolres Mimika juga mengimbau kepada ribuan generasi milenial Kabupaten Mimika yang hadir untuk berkomitmen dalam mengikuti hukum-hukum berlalulintas agar dapat mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan di Timika, Papua.

“Kalian generasi millenial ini merupakan generasi penerus bangsa dan negara, dan pada pundak kalian semua diletakkan tanggung jawab masa depan Kabupaten Mimika ini khususnya.

Sebagai informasi, secara keseluruhan di Indonesia jumlah (laka lantas) yang meninggal selama tiga tahun terakhir berjumlah 414.363 jiwa.

Khusus untuk kabupaten Mimika dalam tiga tahun terakhir berjumlah 756 jiwa, dan dari angka kecelakaan tersebut penyebabnya ada empat faktor, yakni pemudik dalam keadaan mabuk miras, pemudik dalam keadaan mengantuk, ketiga faktor lingkungan atau cuaca dan keempat, faktor human error atau kelalaian manusia.

“Dari jumlah total angka kematian tersebut 75 persen adalah kalangan generasi millenial,” ungkap Kapolres Agung sembari berbagi hadiah atau doorpize.

Kapolres menambahkan, jika dihitung dalam perbandingan maka boleh dikatakan Jalanan dapat dikategorikan sebagai pembunuhan massal, “Sehingga Kita disini hadir untuk menunjukkan kepedulian dan kasih sayang kepada generasi milenial supaya tertib dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya.

Dalam perayaan Millenial Road Safety Festival tersebut ribuan warga Mimika menyaksikan berbagai kegiatan yang disuguhkan oleh Satlantas Polres Mimika diantaranya adalah, Fun Walk, Safety Riding & Freestyle, Senam Kolosal, Deklarasi & Tanda Tangan Petisi, Gebyar Tarian Daerah & Polisi Cilik Mimika, Live Music & Dj Performance, Undian Doorprize dan Stand Millenial Entrepreneur Expo (MEE).

Selain Kapolres hadir dalam Millenial Road Safety Festival yakni Dandim 1710 Mimika, Bupati Mimika diwakili Asisten III, Komandan Lanal, Komandan Lanud, Komandan Bataliyon Infanteri 754 dan serta ribuan warga Mimika. (AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *