Pemilihan Ketua RT di Kampung Prepedan Berlangsung Seru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Suasana Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 008/09 Prepedan, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, yang diikuti oleh 168 pemilih, pada hari minggu pagi (3/3/19) berlangsung seru dan menegangkan.

Hari itu suasana terlihat ramai berbeda dari hari biasanya, walau diguyur hujan, proses demokrasi untuk memilih pengurus Ketua Rukun Tetangga tetap berlangsung.

Menurut Ketua Panitia Pemilihan Saiful Anwar selaku Ketua RW 09 mengatakan, “Saya berharap kepada siapapun yang terpilih nanti, bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan mau mengayomi serta melayani warga dengan tulus dan bijaksana, serta mau mengakomodir segala kepentingan warga, saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga disini yang telah begitu antusias mengikuti acara pemilihan ini ,” Ujar Saiful Anwar

Penghitungan kertas suara pemilihan Ketua RT dimenangkan calon No Dua Jafar bin naim, dengan mendapat 85 suara selisih 5 dari Paslon Pertahana Ahmad Afandi.

Jafar yang terpilih sebagai Ketua Rukun Tetangga yang baru langsung mendapat ucapan selamat, pertama kali dari pejabat lama Ahmat afandi, keduanya saling berpelukan, warga yang menyaksikan peristiwa itu bersorak-sorai menambah semarak suasana saat itu.

Seusai diumumkan sebagai kandidat terpilih, Jafar mengatakan siap menjalankan tanggungjawab yang telah diberikan kepadanya dengan sebaik mungkin, dan akan melanjutkan program atau kebijakan yang telah dijalankan oleh pejabat sebelumnya, dan memperbaiki kekurangan

“Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh warga disini dengan memilih saya sebagai Ketua Rukun Tetangga yang baru, saya berjanji Insya Alloh akan menjalankan amanat ini dengan sebaik baiknya, karena itu saya mohon doa dan dukungannya,” ujar Jafar.

Asep nuryana(27) salah seorang warga sekaligus ketua dari Paguyuban Rajawali Prepedan Rt 008/09, berharap Ketua Rukun Tetangga yang baru bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-sebaiknya dan membawa angin segar bagi perubahan di lingkungan yang akan dipimpinnya dengan sering turun langsung ke lapangan dan bersosialisasi dengan warga.

“Berharap Ketua Rukun Tetangga yang baru, bisa memikul tanggungjawab yang diberikan kepadanya dengan penuh rasa sukacita, sehingga menciptakan hubungan yang harmonis dan guyub dengan warga dan lingkungannya.” Tambah Asep.

Menurut rencana, Jafar sebagai Ketua Rukun Tetangga 008/09 terpilih untuk periode 2019-2022 akan dilantik dan disahkan secepatnya.

 

Aji

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *