114 Ribu Warga Palembang Bakal Ramaikan South Sumatera MRSF 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Sedikitnya 114 ribu masyarakat yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, remaja, dan keluarga besar TNI-POLRI diperkirakan akan hadir pada acara South Sumatera Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019, yang akan digelar pada Minggu (10/3/2019) mendatang.

Dalam mensukseskan event tersebut, pengalihan arus lalu lintas dilakukan guna mengatasi kemacetan.

Bacaan Lainnya

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Dwie Asmoro, didampingi Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arief Harsono, mengatakan bahwa tujuan dari event tersebut untuk mensosialisasikan pentingnya keselamatan lalu lintas dan mencegah terjadinya angka kecelakaan tinggi.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat pada Sabtu (09/03/2019) mendatang, untuk menghindari ruas jalan ke arah Jembatan Ampera, jalan Jenderal Sudirman, ke arah Bundaran Air Mancur, dikarenakan untuk penutupan dan pengalihan arus pada event South Sumatera Millenial Road Safety Festival 2019”, ujarnya saat konferensi pers di Direktorat Lalu Lintas, Senin (04/03/2019).

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Dwie Asmoro, didampingi Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arief Harsono

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arief Harsono menambahkan bahwa pengalihan arus lalu lintas dilakukan untuk mengatasi kemacetan.

“Nanti yang dari Ilir hendak ke Ulu akan diarahkan ke Musi IV, untuk jalur yang dilalui akan diperkuat lagi dengan ditempatkan beberapa personel. Sehingga dapat mengatasi kemacetan arus lalu lintas. Sementara dari Ilir, Simpang Charitas, nanti belok ke jalan Kolonel Atmo, tidak masuk ke jalan Jenderal Sudirman (Cinde), karena jalan akan digunakan untuk parkir. Namun, untuk jalur satunya dari arah Bundaran Air Mancur ke jalan Jenderal Sudirman akan tetap dibuka untuk mobilitas kendaraan,” tambahnya.

Lanjut Arief, sedangkan untuk jalan Merdeka, hanya diberlakukan satu arah saja, nantinya akan diarahkan ke jalan KI Agus Kemas.

“Beberapa kantong parkir juga telah disiapkan. Di Ilir, lokasinya di Pedestrian Sudirman, halaman Masjid Agung khusus sepeda motor. Sedangkan jalan Veteran dan Simpang Charitas, akan memanfaatkan bahu jalan. Sedangkan di Ulu, Halaman parkir Polresta Palembang, kantor DPRD Kota Palembang, Universitas Muhammadiyah, dan kantor Kejaksaan bisa digunakan,” paparnya.

Masyarakat yang ingin menghadiri event tersebut juga diimbau untuk memanfaatkan LRT, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Walaupun demikian, kami tetap menyiapkan kantong parkir untuk masyarakat yang menggunakan sepeda motor dan mobil,” pungkasnya. (Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *