Kapolres Mimika: Tembagapura Kini Sudah Steril dari KKB

  • Whatsapp
Kapolres Mimika, Papua, AKBP Agung Marlianto (Faktualnews)

MITRAPOL.com, Mimika – Kapolres Mimika, Papua, AKBP Agung Marlianto mengklaim wilayah Distrik Tembagapura kini sudah steril dari keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Untuk sementara ini KKB steril di Distrik Tembagapura, jelas AKBP Agung di Timika, Senin (04/03/2019).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya KKB telah menduduki sejumlah wilayah di Tembagapura seperti kampung seperti Banti, Kimbeli, Opitawak hingga Aroanop.

Lebih lanjut AKBP Agung mengatakan berdasarkan laporan dari pihak Pemerintah Distrik Tembagapura dan perangkat kampung (desa), para anggota kelompok kriminal separatis bersenjata sudah meninggalkan wilayah Distrik Tembagapura.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, mulai dari Aroanop, Banti bahkan sampai di kepala air Tsinga kami memastikan KKB sudah tidak ada. Mereka sudah keluar dari wilayah itu dan bisa saja mereka berkumpul di beberapa tempat lain yang sedang terjadi konflik,”

Terkait hal itu, Kapolres memastikan penyelenggaraan Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang di Mimika, termasuk di wilayah Distrik Tembagapura nantinya bisa berjalan kondusif.

“Kami bercermin dari penyelenggaraan Pilkada Mimika 2018. Saat itu di beberapa tempat seperti di Aroanop dan beberapa kampung di Distrik Tembagapura masih diduduki KKB,” ujarnya.

Untuk itu Kapolres mengimbau warga yang terdaftar sebagai pemilih diharapkan dapat menggunakan hak pilih mereka secara demokratis tanpa rasa takut dan terancam akibat keberadaan KKB. (*)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *