Begini Cara Para Calok di Bakauheni Menjebak Penumpang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung – Suasana di Pelabuhan Bakauheni tak pernah sepi dari hilir mudik para penumpang yang naik atau baru turun dari kapal, suasana ini dijadikan sumber mencari rejeki oleh para warga sekitar atau bahkan warga perantau.

Sayangnya, cara yang mereka pakai saat mencari rejeki tak semua baik, seperti yang dilakukan oleh para Calok yang seolah baik di mata petugas keamanan namun ternyata sangat meresahkan dan merugikan para penumpang.

Seperti yang dialami Deni, salah satu penumpang asal Bukit Kemuning Lampung Utara yang saat itu baru pulang dari Bogor, dia mengatakan “saya bener-benar kecewa mas, saya merasa ditipu oleh para Calok ini, pasalnya saat saya baru turun dari kapal tadi saya dirayu dengan halus oleh para calok, katanya ada bis yang nunggu di loketnya namun kenyataannya saya malah dibawa ke pinggiran jalan tol yang panas tanpa ada bangunan sama sekali, mana saya bawa calon istri lagi.” ungkapnya dengan nada kesal.

Tak hanya itu, hal yang sama pun dialami oleh Tiara, penumpang yang baru turun dari kapal tujuan Tulang Bawang tak luput jadi korban para Calok nakal.

Saya sangat kecewa mas, tak hanya waktu yang disita mereka, saya bahkan dipaksa membayar uang yang jauh lebih mahal, biasanya saya cuma dikenakan ongkos Rp 80.000,- tapi sekarang saya harus bayar 150.000,-. Belum lagi saya harus panas-panasan selama berjam-jam. Klo seperti ini saya merasa telah di tipu. Katanya.

Pelabuhan Bakauheni yang baru-baru ini terkenal aman dan nyaman karena ada prajurit TNI yang menjaga keamanan ternyata ternoda oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab.

Para petugas keamanan kecolongan oleh modus para calok yang meresahkan para penumpang. Para penumpang berharap agar para petugas keamanan yang ada di Pelabuhan Bakauheni lebih jeli dan tegas terhadap para calok, agar kenyamanan dan keamanan di Pelabuhan Bakauheni dapat tercipta lagi.

 

Adi M

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *