Oknum Anggota Polres Musi Banyuasin Dilaporkan Warga ke Propam Polda Sumsel

  • Whatsapp
Leni Merlianti (36), warga Dusun III Kelurahan Sukarami Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, usai melapor ke Propam Polda Sumsel.

MITRAPOL.com, Sumsel – Leni Merlianti (36), warga Dusun III Kelurahan Sukarami Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, melaporkan oknum anggota Polisi berpangkat AKP berinisial HA bersama anggotanya lebih kurang 10 orang yang bertugas di Polres Musi Banyuasin (Muba).

Leni mengaku, pada Jumat (4/1) lalu, rumah miliknya digeledah oleh tim Dit Reserse Narkoba Polres Muba.

Bacaan Lainnya

“Saat itu saya sedang tidak berada di rumah. Namun ada suami saya AS,” ujarnya usai melapor di Propam Polda Sumsel pada Jumat (1/3/209).

Sedangkan menurut kuasa hukum korban, Muhammad Yusuf Amir dan Agustina Novitasari, menjelaskan kasus ini telah dilaporkan ke Propam Polda Sumsel.

“Saat penggeledahan di rumah klien kami, diduga mereka mengambil barang milik klien kami tanpa hak. Karena tidak ada dilengkapi berita acara penyerahan barang bukti. Adapun barang tersebut berupa DVR CCTV, mobil 1 unit, motor 2 unit, uang sebesar Rp 223 juta, dan emas 45 suku”, kata Yusuf.

Sambungnya, barang bukti yang dibawa tersebut tanpa status, diduga tidak ada kaitan perkara terhadap AS.

“Kami berharap kasus ini segera di tindak lanjut. Agar kejadian ini tidak terulang lagi”, tambahnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Musi Banyuasin AKP Hidayat Amin, ketika dikonfirmasi pada Senin (4/3), mengatakan laporan yang dibuat oleh istri AS, Leni Merlianti merupakan hak dari yang bersangkutan. Karena apa yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Musi Banyuasin sudah sesuai prosedur.

“Saat kami melakukan penggerebekan dirumah AS, kami menemukan barang bukti narkoba sebanyak lima paket sabu, masing-masing satu paket seharga Rp 12 juta. Sedangkan terkait mobil, motor, perhiasan yang kami sita akan kami kenakan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU),” pungkasnya. (Adri)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *