Unggul 3 – 1 Tim Kecamatan Laguboti Raih Piala Bupati

by -71 views

MITRAPOL.com, Tobasa – Tim volly ball Putra Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) akhirnya unggul dan keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim volly kecamatan Porsea dalam final turnamen bola volly yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bona Pasogit di lapangan Soposurung Balige, Rabu (27/2/2019).

Pertandingan Final ini berlangsung sangat ketat dan menarik perhatian para penonton yang menyaksikan pertandingan.

Masing-masing tim dari kedua kubu antara tim Kec. Laguboti dan tim Kec. Porsea menggunakan strategi dan kemampuannya masing masing.

Diawal pertandingan tim Laguboti mendominasi pertandingan dan unggul 1-0, kemudian dibabak kedua dibalas oleh tim Porsea. Namun hingga akhir pertandingan tim kec. Laguboti dapat menyelesaikan pertandingan dengan mengalahkan tim kec. Porsea 3-1 dalam turnamen yang telah dimulai sejak tanggal 18 Februari 2019 lalu.

Bupati Tobasa yang diwakili Asisten III Parulian Siregar didampingi Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak usai penyerahan medali kepada pemenang menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya turnamen bola Volly oleh PWI Bona Pasogit.

“Kami mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen bola volly yang dilakukan PWI Bona Pasogit. Ternyata wartawan bukan hanya bisa menulis berita tapi juga ikut mendukung kegiatan olah raga,” ujar Parulian.

Parulian juga berharap turnamen seperti ini dapat berlanjut di Tahun berikutnya dan Pemkab Tobasa siap mendukung.

“Pak Bupati sangat apresiasi dalam kegiatan olah raga seperti ini dan bagi para juara, pemberian piala tetap Bupati Tobasa ditambah uang pembinaan akan diserahkan pada puncak HUT Tobasa ke 20 yang akan dilaksanakan di kecamatan Habinsaran”, ujarnya.

Ketua PWI Bona Pasogit Posma Simorangkir dan pengurus yang hadir yakni Alfonso Situmorang,marudut nainggolan, Edward Sinaga, Maruli Simanjuntak, David Purba menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab tobasamosir.

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Tobasa dan pihak lain yang ikut membantu terlaksananya turnamen bola Volly ini,” kata Posma.

PWI Bona Pasogit yang wilayah kerjanya meliputi Taput, Tobasa, Humbahas dan Samosir selain berkutat di dunia jurnalistik juga berkeinginan mendukung dunia olahraga.

“Kedepanya, kami juga masih berharap dukungan Pemkab Tobasa bila ada kegiatan serupa sebagai bentuk kemitraan media dan pemerintah daerah,” ujar Posma berharap.

Ketua Panitia Edwart Sinaga sebelumnya mengumumkan peraih juara I yaitu Kec. Laguboti, juara II kec. Porsea dan juara III kec. Uluan, selain menerima medali juga akan diberikan piala tetap Bupati Tobasa maupun piala PWI Bona Pasogit ditambah dengan uang pembinaan.

Penyerahan piala dan uang pembinaan akan diberikan pada puncak peringatan hari Ulang Tahun kabupaten tobasamosir ke 20 tanggal 9 Maret yang akan dilaksanakan di Parsoburan Kecamatan Habinsaran.

Camat Laguboti Nelly AD. Lbn. Tobing didampingi Sekcam Laguboti Nessy br. Tampubolon, menejer tim Asko Pasaribu dan pelatih Rahman Pasaribu usai menyaksikan pertandingan timnya dan berhasil meraih juara pertama mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas kemenangan yang diraih tim voli kec. Laguboti.

“Saya bersyukur dan bangga serta sangat bergembira atas prestasi yang dicapai tim Laguboti bisa menyelesaikan pertandingan dengan sportif dan meraih juara ” ujarnya.

Kami juga berharap kegiatan seperti ini tiap tahun dapat diagendakan PWI dengan baik sehingga bisa memunculkan bibit bibit atlet volly dari Tobasa yang dapat dimajukan untuk ketingkat provinsi bahkan nasional ujar Nelly Tobing.

 

Abdi. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *