Warga Muhamammadiyah Audiensi Dengan Bupati Wajo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Bupati Wajo mengadakan audensi dengan Warga Muhammadiyah di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Minggu (3/3/2019).

Turut hadir dalam kesempatan ini Bupati Wajo sekaligus juga Ketua IKA IPM dan IRM Kabupaten Wajo, Ketua PD Aisiyah yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Andi Pallawarukka, S.IP., M.Si., Ketua PD Muhammadia, Organisasi Kepemudaan Muhammadiyah, Perhimpunan Pelajar Muhammadiyah, Perhimpunan Remaja Muhammadiyah, tokoh tokoh Aisiyah, serta warga Muhammadiyah yang berkesempatan hadir pada malam hari ini dan diperkirakan berjumlah lebih dari 200 orang.

Ketua PD Muhammadiyah Drs. Sayyid Haedar mengatakan, Muhammadiyah sekarang ini terdiri dari 7 ortom, 25 Mesjid dan 14 sekolah serta yang lainnya, dan beliau juga mengatakan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si merupakan salah satu kader terbaik Muhammadiyah sekarang ini, kami siap mendukung semua program Bupati Wajo disemua aspek. Disamping silaturahim disini kami ingin juga tahu apa yang bisa kita berikan kepada Bapak Bupati Wajo.

 

Sementara Ketua Aisiyah Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si dalam sambutannya mengatakan, saya berharap kita bisa saling bersinergi, bahu membahu, bagaimana pun baiknya program yang ada kalau tanpa ada dukungan dari PD Muhammadiyah dan semua warga Muhammadiyah yang hadir disini, maka tidak dapat juga bermanfaat, jadi dukungan dari kita semua sangat diharapkan dan juga tetap mengedapankan prinsip 3 S Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam kesempatan ini mengatakan, saya banyak dibentuk oleh Muhammadiyah, pernah mengikuti training TM 1 dan TM 2 dan inilah yang menjadi awal saya mengikuti beberapa organisasi sampai dengan organisasi Politik.

Selaku kader Muhammadiyah dan selaku Bupati Wajo, selain berdakwah kami juga meminta ASN di Kantor kami untuk berhenti beraktifitas ketika Adzan tiba dan mudah-mudahan ini bisa menjadi dasar kebaikan. Kami juga mencanangkan kebersihan, supaya hati, tutur kata, langkah serta pikiran kita juga ikut bersih .

Momentum 5 tahun kedepan jangan disia-siakan saya berharap, mari kita sinergikan program-program kedepan, merumuskan rancangan rancangan kita, diantaranya program Gemantik atau Gerakan Mesjid Cantik, kita ingin Mesjid itu layak ditempati dan intinya menjadikannya sarana pembinaan Ummat.

Juga program pemberdayaan kaum Dhuafa dengan mengajak OPD untuk menyisir serta memberdayakan mereka.

Kami sadar bahwa diawal pemerintahan kami harus menanggung defisit anggaran sebanyak 58 milyar tapi itu tidak menyurutkan langkah kami untuk mewujudkan program-program kami kedepan, kami ajak OPD untuk berhemat, dan berharap belanja pegawai kalau bisa ditekan hingga 50 persen atau di bawahnya sehinga belanja pembangunan bisa menyentuh masyarakat kita Bupati Wajo menutup harapannya.

 

Andi M

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *