Bawa Sabu 1,13 Gram, Seorang Pemuda Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Tersangka MI diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena membawa sabu

MITRAPOL.com, Jakarta – Jajaran unit Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menangkap seorang pemuda pembawa narkoba jenis sabu, Selasa (05/03/2019).

Tersangka berinisial MI kelahiran Surabaya, (1987) diamankan anggota polres pelabuhan Tanjung Priok saat membawa sabu di Jalan Kenanga Rt 05 / 03 Kel. Cilandak Timur Kec. Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Tersangka MI menyembunyikan sabu di dalam bungkus rokok. Saat diperiksa, di dalam bungkus rokok gudang Garam Surya berisi 1 (satu) bungkus plastik bening yang didalamnya terdapat plastik klip kecil berisi kristal putih sabu seberat 1, 13 gram bruto.

Barang bukti sabu seberat 1,13 gram bruto disita polisi

Kasat Narkoba IPTU, Edi Suprayitno, SH mengaku pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa akan adanya transaksi narkotika jenis sabu di tempat kejadian perkara (TKP)

“Selanjutnya kita mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan dan mencurigai seorang laki laki kemudian ditangkap untuk dilakukan penggeledahan badan serta pakaian,” ujarnya

“Kita ditemukan barang bukti berupa sabu didalam rokok Gudang Garam Surya berisi 1 (satu) paket sabu yag disimpan didalam kantong celana belakang sebelah kanan,” tambahnya.

Dari hasil intrograsi sementara bahwa sabu tersebut adalah milik tersangka yang dibeli dari seorang laki laki yang sudah dikenal dengan nama panggil “LEO” (DPO) di Jembatan Serong Kel. Pancoran Mas Depok Jawa Barat, seharga Rp 1.000.000,- dengan maksud untuk dijual kembali kepada siapa saja yang ingin membelinya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk proses lebih lanjut.

Tersangka dapat dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1) UU No.35 th 2009 tentang Narkotika. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *