Tangkal Radikalisme Polres Muba Gelar Forum Grup Diskusi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Guna menangkal dan mencegah perkembangan paham radikalisme dan anti Pancasila di Bumi Serasan Sekate, satuan fungsi Binmas Polres Muba menggelar Forum Group Discussion (FGD), bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan toko pendidikan, Rabu (20/2). Acara dilaksanakan di Hotel Ranggonang Kecamatan Sekayu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Muba, Pasi Intel Kodim 0401 Kabupaten Muba, Kabag Kesbangpol, Korwil Intel, Asisten I, Kajari Kabupaten Muba, Jaksa Kabupaten Muba, Ketua MUI, Kasat Intel Polres Muba, Kasat Reskrim Polres Muba, Kasat Binmas Polres Muba, personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Muba, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pendidikan se-kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti, mengungkapkan Forum Group Discussion ini dibuat dengan tujuan bersama sama menjaga keamanan wilayah khususnya di kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,

“Kami mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah Musi Banyuasin”, ungkapnya.

Sambungnya, penyebab munculnya radikalisme karena adanya pihak tertentu yang memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Penyebab munculnya radikalisme bisa dari pendidikan, politik, ekonomi, dan sosial budaya. Hal ini karena pihak tertentu yang memanfaatkan kesempatan dari segi kurangnya faktor pengetahuan, bahkan sampai melakukan pencucian otak, bisa juga melalui narkoba. Oleh karena itu, mari bersama sama kita cegah guna memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Drs. H. Thamrin, menambahkan bahwa untuk mencegah munculnya paham radikalisme diharapkan untuk melibatkan pihak MUI.

“Tugas dan peran MUI yakni membantu pemerintah, dalam mengeluarkan fatwa-fatwa, dan kita harus paham bagaimana munculnya paham radikalisme yang berkembang di masyarakat dan langkah pencegahannya”, pungkasnya.

 

Adri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *